Sukses


Karier Van Gaal dalam Angka Bersama Manchester United

Bola.com — Manchester United (MU) resmi memecat Louis van Gaal, Senin (23/5/2016). Setan Merah memutus kontrak manajer asal Belanda tersebut yang sedianya baru bakal berakhir pada 30 Juli 2017. 

Van Gaal berlabuh ke Old Trafford menggantikan posisi David Moyes pada 19 Mei 2014. Dua musim berkarier dengan MU, mantan manajer Bayern Munchen dan Barcelona itu mencatat 52, 4 persen kemenangan dari total 103 pertandingan (menang 54, imbang 25, kalah 24).

Kabar pemecatan Van Gaal sebenarnya sudah muncul sejak Desember 2015. Ketika itu, MU dinilai berada dalam titik terendah setelah mengalami beberapa kekalahan. Jose Mourinho pun langsung dikabarkan sebagai calon manajer baru Wayne Rooney dan kawan-kawan. 

Berikut ini adalah karier Van Gaal di MU dalam angka: 

0 - Manchester tidak pernah mencetak gol dalam 23 pertandingan selama dilatih Van Gaal. 

1 - Van Gaal hanya mampu meraih satu trofi bersama MU, yakni Piala FA 2015-16

3 - MU finis di peringkat ketiga klasemen akhir penyisihan grup Liga Champions sehingga turun kasta ke Liga Europa. Dalam turnamen tersebut, Van Gaal hanya mampu membawa MU ke babak 32 besar sebelum dikalahkan Liverpool

15 - Manchester United finis di klasemen akhir Premier League dengan selisih poin 15 angka dari Leicester City yang secara mengejutkan keluar sebagai juara. Pada musim pertama Van Gaal, Setan Merah pun finis dengan selisih poin 17 angka dari sang juara, Chelsea. 

19 - Selama kariernya, MU meraih 19 kali hasil imbang di bawah asuhan Van Gaal

29 - Wayne Rooney menjadi top scorer pada era Van Gaal dengan torehan 29 gol di seluruh kompetisi. Di bawah Rooney terdapat Juan Mata (20 gol) dan Anthony Martial (17 gol). 

49 - MU pada musim ini telah menorehkan total 49 gol. Ini merupakan prestasi terburuk MU selama keikutsertaan mereka pada ajang Premier League

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer