Sukses


Legenda Nilai MU Salah Besar jika Tunjuk Mourinho Jadi Pelatih

Bola.com, Manchester - Mantan penjaga gawang Manchester United, Peter Schmeichel, menilai Setan Merah bakal membuat kesalahan besar jika menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih. Pria asal Denmark itu beralasan Mou adalah pelatih yang sering membuat ulah.

 

Manchester United secara resmi memutuskan memecat Louis van Gaal dari jabatan manajer pada Senin (23/5/2016). Pemecatan itu hadir dua hari setelah pria asal Belanda itu membawa Setan Merah meraih gelar Piala FA ke-12 setelah mengalahkan Crystal Palace 2-1.

Nama Jose Mourinho kini santer diisukan bakal mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Van Gaal. Bahkan, beberapa waktu lalu The Special One marak diwartakan media Inggris telah menandatangani perjanjian prakontrak bersama MU.

"Jose Mourinho bukan pilihan mudah untuk pemilik dan para pemimpin klub. Dia sering bertengkar dengan Direktur klub, Presiden, Dokter tim. Dia banyak melakukan hal yang tak sesuai dengan filosofi Manchester United," ungkap Schmeichel.

"Saya merasa keputusan menunjuk Mourinho ada di tangan Sir Alex Ferguson dan Bobby Chalton. Tanpa persetujuan mereka, hal ini tak bakal terjadi. Dia memang siap untuk melatih MU. Tetapi, dia harus meninjau kembali niai dari sebuah klub sepak bola. MU adalah tim kuat yang berisi para pemain luar biasa. Mereka mampu membuat banyak peluang dan mencetak banyak gol," ia menambahkan.

Meski banyak melakukan tingkah kontroversial, Mourinho dikenal sebagai salah satu pelatih tersukses saat ini. Pria berusia 53 tahun itu total mempersembahkan 22 gelar untuk FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid.

"Kini, Mourinho digadang sebagai salah satu manajer terbaik di dunia, orang yang bisa menyelamatkan Manchester United. Keputusan yang amat berani untuk dilakukan. Mourinho tahu alasan dia tak dipilih di masa lalu," sambung Schmeichel.

"Jadi, mengapa Jose Mourinho tak merubah perangainya dan mengakomodasi arti pekerjaan di klub ini?" Peter Schmeichel mengakhiri pembicaraan.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

Video Populer

Foto Populer