Sukses


Rashford Diikat, Mourinho Incar Dua Penyerang Asal Madrid

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho terus melakukan manuver untuk mendapatkan pemain incarannya. Kali ini kota Madrid menjadi basis intaian utama. Dua nama, Karim Benzema dan Saul Niguez, berada di jalur prioritas terdepan untuk didatangkan ke Old Trafford.

Hasrat Mourinho untuk merekrut duo nama tersebut berlatar kebutuhan tim. The Special One melihat, keberadaan target man sekelas Karim Benzema akan membuat serangan Manchester United semakin bervariasi.

Apalagi musim depan kemungkinan Wayne Rooney bakal digeser menjadi gelandang serang ataupun playmaker. Walhasil, hanya ada satu nama, Marcus Rashford, yang layak menempati posisi penyerang.

Rashford sendiri setuju untuk memperpanjang masa edar bersama The Red Devils. Bomber timnas Inggris tersebut bakal mendapatkan gaji 25 ribu pounds atau sekitar Rp 500 juta per pekan. Angka itu naik signifikan, karena gaji awal striker berusia 18 tahun tersebut hanya 1.500 pounds atau sekitar Rp 30 juta per pekan.

Setelah urusan Rashford selesai, Mourinho langsung membidik Benzema dan Niguez. Meski tak dominan, Benzema mampu menjadi tulang punggung Real Madrid sepanjang musim. Pada 2015-2016, ia menuai 28 gol dari 36 penampilan.

Sedangkan Niguez terbilang minim gol bagi Atletico Madrid. Namun, pesepak bola berusia 21 tahun ini sanggup memberi kontribusi di sektor lain. Total, ia merasakan 48 pertandingan, dengan 9 gol dan 4 asis.

Langkah Mourinho mendapat sokongan Wakil Direktur Eksekutif Manchester United, Ed Woodward. Nama terakhir melihat langsung aksi Benzema dan Niguez pada bentrok final Liga Champions 2015-2016, di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu (29/5/2016) dini hari WIB.

Kabar terakhir, kubu Benzema dan Niguez sudah melakukan pembicaraan awal dengan Woodward terkait kemungkinan realisasi transfer. Namun, sampai saat ini belum ada konfirmasi terkait hasil akhir pertemuan tersebut.

Pada awal musim ini, Manchester United bakal sangat sibuk untuk mengatur aliran masuk-keluar para pemain. Selain Benzema dan Niguez, daftar target transfer Mourinho sudah menunggu.

Beberapa di antaranya adalah striker Zlatan Ibrahimovic, yang berstatus bebas transfer. Lalu ada penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Woodward sudah menggelar pertemuan dengan agen Ibra, Mino Raiola.

Saat ini, negosiasi sudah berada di fase penentuan gaji. Pihak Ibra masih mematok permintaan gaji sebesar 220 ribu pounds atau sekitar Rp 4,4 miliar per pekan. Tak hanya itu, Alvaro Morata juga masuk listing Mourinho.

Kesibukan lain datang dari langkah untuk mendatangkan gelandang Andre Gomes asal Valencia, dan Grzegorz Krychowiak (Sevilla). Sayang, kemungkinan besar Manchester United gagal mendapatkan John Stones, yang lebih memilih bersama Josep Guardiola di Manchester City.

Sumber: Daily Mail, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer