Sukses


Terry Tak Sabar Saksikan Persaingan Panas Guardiola dan Mourinho

Bola.com, London - Persaingan panas antara manajer Jose Mourinho dan Pep Guardiola di Spanyol akan terbawa ke Premier League musim depan. Jose Mourinho menjadi pelatih Manchester United dan Pep Guardiola melatih Manchester City.

 

Pep Guardiola menandatangani kontrak berdurasi selama tiga musim bersama Manchester City pada 1 Februari lalu. Sementara itu, Jose Mourinho menandatangani kontrak selama tiga musim bersama MU, dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan, pada Jumat (27/5/2016).

Mourinho dan Guardiola dikenal sebagai musuh bebuyutan selama di La Liga Spanyol. Mourinho yang kala itu melatih Real Madrid dan Guardiola yang membesut Barcelona kerap melontarkan perang urat syaraf melalui media.

Mou pernah menyebut bahwa gelar Liga Champions yang didapat Guardiola pada musim 2008/2009 tidak sah karena didapat dengan cara yang licik. Namun, Perselisihan yang paling kontroversial di antara seluruh pertemuan adalah pertandingan di Piala Super Spanyol pada Bulan Agustus 2011

Kala itu di menit ke-88, Jose Mourinho terlibat perang mulut di lapangan dengan Guardiola. Kemudian, dia mencolok mata asisten pelatih Barca, Tito Vilanova, dari belakang.

"Saya rasa persaingan antara Jose Mourinho dan Guardiola akan sangat bagus untuk Premier League. Selain apa yang telah Leicester City raih, Antonio Conte juga datang ke Chelsea," ungkap Terry.

"Akan ada pertarungan antara manajer. Saya rasa hal ini akan menarik, tak hanya untuk sepak bola secara umum. Tetapi, juga untuk Premier League," pemain berkebangsaan Inggris itu menambahkan.

Jose Mourinho dan Pep Guardiola total berhadapan selama 18 kali. Berkaca dari rekor pertemuan, Guardiola bisa tertawa lebar. Pasalnya, pelatih berkebangsaan Spanyol itu menang tujuh kali dab Mourinho baru dua kali menang. Sembilan partai lainnya berakhir imbang.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer