Sukses


Manchester City Resmi Dapatkan Nolito

Bola.com, Manchester - Manchester City resmi mendapatkan Manuel Agudo Duran atau yang dikenal dengan Nolito. Man City menebus Nolito dari Celta Vigo dengan banderol yang mencapai 13,8 juta poundsterling (Rp240 miliar).

The Citizens memberikan pemain 29 tahun tersebut kontrak berdurasi empat musim. Nolito menjadi pembelian kedua manajer baru City, Pep Guardiola, setelah sebelumnya mendatangkan Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund.

"Saya akan melakukan apa pun yang dikatakan manajer dan menunjukkan kemampuan terbaik saya. Saya harap dapat membantu Manchester City mencapai target," jelas Nolito.

Nolito dan Guardiola pernah bekerja sama ketika keduanya masih di Barcelona. Guardiola juga yang memberikan kesempatan kepada Nolito untuk tampil di tim utama Blaugrana pada musim 2010-2011.

Ketatnya persaingan dan minimnya kesempatan tampil di Barcelona, membuat Nolito menolak tawaran kontrak baru dari klub dan memilih bergabung dengan Benfica pada 1 Juli 2011.

Usai membela Benfica selama dua musim dan sempat dipinjamkan ke Granada selama enam bulan, Nolito kembali tampil di La Liga dan bergabung dengan Celta Vigo. Bersama Celta, Nolito mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

Selama tiga musim berseragam Celta Vigo, penggawa timnas Spanyol itu sukses mencetak 39 gol dari 103 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Dia pun berharap, di bawah arahan Guardiola akan semakin meningkatkan performanya.

"Pep Guardiola adalah manajer yang bagus. Dia sangat mengerti sepak bola dan saya yakin dia akan membantu saya untuk berkembang menjadi lebih baik lagi. Saya yakin dia bisa mendorong saya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik," ungkap Nolito.

Bersama Manchester City, pemain jebolan akademi sepak bola Valencia itu akan memakai nomor punggung sembilan. Selain handal sebagai winger, Nolito juga bisa ditempatkan di posisi striker.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer