Sukses


Prediksi Formasi MU di Bawah Kendali Mourinho

Bola.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic telah memberikan kepastian mengenai klub yang akan dibelanya pada musim depan. pemain timnas Swedia tersebut akan bereuni dengan Jose Mourinho di Manchester United dengan durasi kontrak satu tahun. Bergabungnya Ibrahimovic diharapkan dapat melengkapi lini depan United.

Musim lalu, di bawah kendali Louis van Gaal, United identik dengan formasi 4-3-3. Formasi ini juga terkadang digunakan oleh Mourinho, selain formasi andalannya, 4-2-3-1. Hal ini bisa dimaklumi karena Mourinho banyak belajar dari Van Gaal ketika masih menjadi asistennya di Barcelona.

Hal yang pasti berubah adalah susunan pemain yang menjadi Starting XI. Ibrahimovic bisa berposisi sebagai ujung tombak dengan dukungan Anthony Martial dan Jesse Lingard di posisi winger, sementara Wayne Rooney akan berperan sebagai second striker.

Saat ini, United juga tengah menanti kedatangan Henrikh Mkhitaryan dari Borussia Dortmund. Pemain asal Armenia ini dinilai Mourinho sebagai pemain yang tepat untuk mengawal lini tengah United. Selain Mkhitaryan, negosiasi dengan Juventus untuk mendatangkan Paul Pogba juga tengah berjalan. Duet Pogba dan Mkhitaryan diharapkan bisa terealisasi untuk memuluskan jalan The Red Devils kembali ke papan atas.

Sektor pertahanan juga menjadi perhatian Mou. Untuk menguatkan lini pertahanan United, Mourinho telah mendatangkan Eric Bailly, yang berposisi sebagai bek tengah dari Villarreal. Mourinho masih memiliki satu pemain incaran lagi, yaitu Raphael Varane. Bek asal Prancis ini memang menjadi satu di antara pemain favorit Mou ketika masih menangani Los Blancos.

Untuk posisi full-back, Luke Shaw berharap bisa mengamankan satu tempat di skuat utama. Sejak bergabung dari Southampton, Shaw menunjukkan peningkatan performa yang positif, sampai akhirnya cedera menghentikan penampilannya. Shaw dan Mourinho mempunyai ketertarikan yang mutual. Ketika masih membela Southampton, Mourinho hampir mendaratkan Shaw ke Stamford Bridge namun terkendala masalah besarnya gaji yang diminta oleh Shaw.

Jika komposisi pemain tersebut dapat terpenuhi, United akan kembali menjadi salah satu tim yang menakutkan di pentas Premier League.

Selain itu, Manchester United masih mempunyai pemain muda berbakat, seperti Marcus Rashford, Tyler Blackett, Cameron Borthwick-Jackson, Paddy McNair, Andreas Pereira dan Timothy Fosu-Mensah, yang siap menunjukkan performanya kepada Mourinho.

Sumber: Berbagai Sumber

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer