Sukses


MU Resmi Dapatkan Henrikh Mkhitaryan dari Dortmund

Bola.com, Manchester - Setelah penyerang Zlatan Ibrahimovic, Manchester United mendapatkan suntikan tenaga baru untuk menghadapi kompetisi musim 2016-2017. Dia adalah gelandang serang asal klub Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan.

Kabar itu dikonfirmasi oleh kubu Borussia Dortmund melalui situs resminya. Hingga kini belum diketahui besarnya nilai transfer yang harus MU bayarkan kepada Dortmund dan durasi kontrak Mkhitaryan. Namun, Sky Sports menyebut MU harus merogoh koceknya sebesar 26,3 juta poundsterling (Rp 457 miliar) untuk menebus sang pemain.

"Setelah melalui diskusi panjang, Borussia Dortmund memutuskan salah satu pemain timnas Armenia bergabung bersama Manchester United," demikian keterangan resmi Dortmund.

Kabar itu semakin diperkuat dengan pernyataan Kepala Eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke. "Manchester United membuat penawaran bagus yang tak bisa kami tolak."

"Mkhitaryan akan meninggalkan kami pada tahun 2017 dengan tanpa nilai kontrak dan kami hanya mampu menunda isu ini selama setahun," ia menambahkan.

Bergabungnya Mkhitaryan ke MU hanya berselang 24 jam dari Zlatan Ibrahimovic. Pemain berkebangsaan Swedia itu menandatangani kontrak berdurasi selama semusim dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan lagi.

Henrikh Mkhitaryan bergabung bersama Dortmund dari Shakhtar Donetsk pada 25 Juni 2013. Selama tiga musim memperkuat tim asal Jerman itu, dia tampil 136 kali dan menciptakan 40 gol. Sejauh ini, Mkhitaryan berhasil mempersembahkan gelar DFL Supercup tahun 2014.

Henrikh Mkhitaryan juga merupakan pemain terbaik Armenia selama lima tahun beruntun. Dia melakoni debut bersama timnas Armenia pada 14 Januari 2007 pada laga laga melawan Panama. Sejauh ini, dia memiliki 59 caps dan menciptakan 19 gol.

Sumber: Borussia Dortmund

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer