Sukses


Manchester United Rampungkan Transfer Mkhitaryan dari Dortmund

Bola.com, Manchester - Manchester United resmi mendapatkan tanda tangan gelandang Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan. MU dikabarkan Sky Sports harus merogoh kocek hingga 26 juta poundsterling (Rp 444 miliar) demi menebus Mkhitaryan dari Dortmund.

Bisa berseragam The Red Devils hingga 30 Juni 2020, gelandang asal Armenia tersebut mengaku senang. Dia pun bertekad untuk memberikan seluruh kemampuan terbaiknya dan menembus skuat inti MU.

"Saya bangga bisa bergabung dengan Manchester United, ini adalah impian yang menjadi nyata. Manchester United adalah tim dengan sejarah yang luar biasa, saya berharap bisa bertahan di sini dalam waktu yang lama," ujar Mkhitaryan.

"Saya berterima kasih kepada manajemen dan Jose Mourinho atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya. Akhirnya saya bisa menghormati almarhum ayah saya dengan bergabung dengan United," lanjut pemain 27 tahun tersebut.

Henrikh Mkhitaryan merupakan salah satu pilar penting Borussia Dortmund di lini tengah. Diboyong dari Shakhtar Donetsk pada 2013, Mkhitaryan berhasil mencetak 41 gol plus 49 assist.

Dengan kemampuannya tersebut, Mkhitaryan diyakini akan membawa pengaruh positif buat Setan Merah. Namun, kehadiran pemain kelahiran 21 Januari 1989 tersebut membuat posisi Juan Mata di MU terancam.

Gelandang asal Spanyol itu kemungkinan besar bakal dilepas Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini. Apalagi, Mata memiliki kenangan buruk bersama Mourinho di Chelsea. Manajer asal Portugal itu menjadi penyebab Juan Mata harus angkat kaki dari The Blues pada 2014.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer