Sukses


Mourinho Butuh Bailly di Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, memiliki keyakinan kehadiran Eric Bailly bakal memperkukuh lini pertahanan klub. Menurut dia, pemain asal Pantai Gading itu memiliki segala yang dibutuhkan Setan Merah.

Bailly diboyong MU dari Villarreal pada bursa transfer musim panas 2016. Untuk mengamankan jasa Bailly, kubu Old Trafford harus merogoh kocek sebesar koceknya sebesar 20 juta poundsterling (Rp 342 miliar), plus bonus sebesar 10 juta poundsterling (Rp 171 miliar).

Pemain berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi selama empat musim bersama Setan Merah pada 8 Juni 2016. Mourinho yakin Bailly bakal memiliki peran penting di klubnya.

"Dia adalah pemain yang kami yakini memiliki semua yang dibutuhkan. Dia sangat kuat secara fisik dan sangat cepat," kata Mourinho.

"Tak mudah menemukan pemain yang memiliki kecepatan dan juga bertubuh besar. Dia datang dari kultur sepak bola Spanyol yang memiliki teknik bagus," ucap pria asal Portugal itu.

Bailly merupakan produk asli binaan akademi Espanyol. Setelah semusim membela klub asal Catalan, Bailly melanjutkan pertualangannya dengan bergabung bersama Villarreal pada tahun 2015.

Bersama The Yellow Submarine, Bailly sukses memiliki 51 penampilan sepanjang musim 2015-2016. Bailly juga tercatat menjadi pemain penting di timnas Pantai Gading dan sudah mengoleksi 15 caps.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer