Sukses


6 Catatan Brilian Mourinho Melawan Manchester United

Bola.com, Manchester - Jose Mourinho akan memulai musim perdananya sebagai manajer Manchester United. Selama 12 tahun, Mourinho pernah menjadi musuh publik Old Trafford karena aksi konfrontatif bersama klub-klub lamanya. Kini ia akan memulai lembaran baru dan mencoba memimpin United kembali ke jalur juara.

Sebelum menangani United, Mourinho pernah memimpin Chelsea, Real Madrid, Inter Milan dan Porto. Uniknya, di setiap klub tersebut ia pernah melawan United. Mourinho mempunyai catatan bagus setiap memimpin klubnya melawan The Red Devils. Manajer asal Portugal ini sudah 20 kali melawan United, rinciannya adalah sembilan menang, sembilan hasil imbang dan hanya dua kali kalah.

Saat ini, Mou sudah menjadi bagian dari United. Manajer yang pernah dijuluki sebagai 'The Special One' mencoba untuk membuka lembaran baru di Old Trafford. Mou yang pernah menjadi musuh nomor satu keluarga The Red Devils, sudah mendapat restu dari para suporter untuk mengembalikan kejayaan klub.

Berikut adalah enam pertandingan melawan Manchester United yang dikenang oleh Mourinho:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Porto 2-1 Man. United

1. Porto 2-1 Man. United (25/2/2004)
Babak 16 besar Liga Champions musim 2003/04 menjadi kali pertama Mourinho bertemu dengan Manchester United. Porto menang dengan skor 2-1, melalui dua gol yang dicetak Benni McCarthy. Seusai pertandingan, Mourinho membuat pernyataan yang menyerang United. Saat itu, ia mengatakan bahwa United dikalahkan oleh klub yang dibangun dengan biaya hanya 10% dari anggaran belanja United.

3 dari 7 halaman

Chelsea 1-0 Man. United

2. Chelsea 1-0 Man. United (15/8/2004)
Laga ini merupakan kali pertama Mourinho menghadapi United sebagai manajer Chelsea. Gol tunggal yang dicetak oleh Eidur Gudjohnsen mempersembahkan kemenangan kedua Mou atas United.

4 dari 7 halaman

Man. United 1-0 Chelsea

3. Man. United 1-0 Chelsea (6/11/2005)
Setelah melewati enam pertandingan tanpa kemenangan, manajer United kala itu, Sir Alex Ferguson, menyiapkan timnya untuk bisa mengalahkan Chelsea pada laga kandang Premier League musim 2005/06. Hasilnya, gol tunggal yang dilesakkan oleh Darren Fletcher, membuat Mourinho merasakan kekalahan pertamanya dari Manchester United.

5 dari 7 halaman

Chelsea 1-0 Man. United

4. Chelsea 1-0 Man. United (19/5/2007)
Pertandingan final Piala FA tahun 2007 mempertemukan Manchester United dengan Chelsea. Laga ini merupakan pertandingan kesebelas Mourinho menghadapi United. Laga berlangsung ketat sehingga tidak menghasilkan pemenang pad waktu normal. Empat menit sebelum babak tambahan berakhir, Didier Drogba membobol gawang Edwin Van der Sar. Gol ini sekaligus memastikan kemenangan Chelsea atas United dan membuat The Blues meraih Piala FA.

6 dari 7 halaman

Man. United 1-2 Real Madrid

5. Man. United 1-2 Real Madrid (5/3/2013)
Pertandingan terakhir antara Mourinho dan Ferguson terjadi pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2012/13. Mou yang ketika itu menjabat sebagai pelatih Real Madrid, mampu memenangi pertandingan dengan skor 2-1 di Old Trafford. Kemenangan ini sekaligus memastikan tempat El Real pada babak perempat final. Usai pertandingan, Mourinho mengatakan bahwa timnya tidak layak menang karena United bermain sangat bagus. Laga ini menjadi akhir dari rivalitas Mou dengan Fergie.

7 dari 7 halaman

Chelsea 3-1 Man. United

6. Chelsea 3-1 Man. United (19/1/2014)
Kemenangan pertama Mourinho atas United setelah ia kembali ke Stamford Bridge pada awal musim 2013/14 terjadi pada Januari 2014. Mou mengungguli David Moyes setelah Chelsea menang dengan skor 3-1. Tiga gol The Blues diborong oleh Samuel Eto'o.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer