Sukses


5 Pemain Murah yang Tampil Gemilang di Premier League

Bola.com, Jakarta - Memiliki banyak pemain bintang tak menjamin hadirnya kesuksesan. Mungkin, ini pembelajaran berharga yang didapat oleh para tim raksasa Premier League seperti Chelsea, Manchester City, Arsenal, Manchester United, dan Liverpool pada musim 2015-2016.

Premier League musim 2015-2016 menjadi yang teraneh sepanjang sejarah. Betapa tidak, Leicester City yang semusim sebelumnya hanya mampu menempati posisi ke-14, berhasil tampil sebagai juara.

Di bawah kepemimpinan Claudio Ranieri, The Foxes mengumpulkan nilai akhir 81 poin, unggul 10 poin dari Arsenal yang berada di peringkat kedua. Ini menandai gelar pertama sepanjang sejarah mereka.

Hebatnya lagi, Leicester tampil sebagai juara dengan skuat yang biasa dibilang seadanya. Tak ada pemain berlabel bintang. Skuat The Foxes hanya berisi mayoritas pemain kelas dua.

Sama halnya dengan Tottenham Hotspur. Mereka menempati posisi ketiga klasemen akhir Premier League dengan mayoritas pemain biasa dan tanpa label bintang.

Berikut Bola.com merangkum berbagai pemain berharga murah yang sukses tampil luar biasa pada ajang Premier League 2015-2016

2 dari 6 halaman

1

Troy Deeney

5 pemain murah yang tampil luar biasa. (AFP)

Troy Deeney adalah bagian dari kesuksesan Watford pada musim 2015/2016, setelah promosi dari divisi Championship, dan berhasil menempati peringkat 13. Dibeli dari tim League One Walsall hanya dengan banderol sebesar 500 ribu euro pada tahun 2010 , dia berhasil mencetak 13 gol dalam 38 penampilannya bersama Watford.

3 dari 6 halaman

2

Dele Alli

5 pemain murah yang tampil luar biasa. (AFP)

Pemain Tottenham yang didapatkan dari tim League One Milton Keynes Dons FC dengan banderol 6,63 juta euro pada tahun 2015,Alli mampu bersinar dibawah asuhan Mauricio Pochettino.

Mencetak 10 gol dalam 33 pertandingnnya bersama Tottenham, dia berhasil mendapatkan perpanjangan kontrak pada tahun pertamanya bersama The Lillywhites sampai dengan tahun 2021 setelah berhasil mencetak 5 gol 3 assist dalam 18 pertandingan Premier League.

Keapikannya dalam mengolah bola membuat dia masuk dalam skuad timnas senior Inggris di Piala Eropa 2016.

4 dari 6 halaman

3

Graziano Pelle

5 pemain murah yang tampil luar biasa. (AFP)

Dibeli dari Feyenoord pada tahun 2014 dengan banderol juta 8 juta euro, dia sudah mencetak 23 gol dalam 68 penampilan bersama the Saints di semua kompetisi, atau 11 gol dalam 30 pertandingan pada musim 2015/2016.

Pelle adalah bagian penting dari Southampton di Premier League, adalah salah satunya ketika dia mencetak 1 gol pada laga melawan Hull City yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Southampton pada tanggal 20 April 2015, serta mengakhiri rekor tidak bisa menang sebanyak 15 pertandingan.

Dia juga membantu timnya mencapai perempat final Piala Liga untuk pertama kali dalam 10 tahun, setelah mengalahkan Stoke City dengan skor 2-0.

5 dari 6 halaman

4

Michail Antonio

5 pemain murah yang tampil luar biasa. (AFP)

Pemain berkebangsaan Inggris ini dibeli dari tim Championship Nottigham Forest dengan harga 7 juta euro pada tahun 2016, dan sukses mencetak 8 gol dalam 28 pertandingan bersama The Hammers. Sama seperti Dele Alli, dia sudah menandatangani kontrak baru untuk 4 tahun ke depan pada tahun pertamanya.

Bahkan pelath West Ham, Slaven Bilic, mendukung Antonio untuk masuk ke timnas senior Inggris.

"Roy Hodgson tidak kehabisan pemain hebat, namun harus ada pemain yang melapisi mereka yag cedera ketika bertanding di Piala Eropa," jelas Bilic tentang mengapa dia mendukung Michail bergabung dengan timnas senior Inggris di Piala Eropa 2016.

"Dia adalah pemain yang lihai dalam melewati pemain lawan, dia berbahaya dalam mencetak gol, dan bagi kami dia adalah pemain hebat," sebutnya.

6 dari 6 halaman

5

Riyad Mahrez

5 pemain murah yang tampil luar biasa. (AFP)

Bergabung dengan Leicester pada saat tim tersebut masih bermain di divisi Championship dengan banderol 500 ribu euro pada tahun 2013 dari tim Ligue 2 Perancis, Le Havre, tidak diragukan lagi bahwa Mahrez merupakan bagian besar dalam memenangkan Liga Primer 2015/2016.

Bersama Jamie Vardy yang mencetak 18 gol dan 3 assist pada musim 2015/2016, Mahrez menjadi pemain kedua yang mencetak gol dan assist terbanyak bagi Leicester dengan 13 gol dan 9 assist.

Menurut data Transfermarkt, nilai Mahrez sudah mencapai 20 juta euro.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer