Sukses


Kagum Sejarah Liverpool, Sadio Mane Tolak Manchester United

Bola.com, California - Penyerang anyar Liverpool, Sadio Mane, mengakui adanya minat dari Manchester United pada musim panas ini. Namun, Mane memilih bergabung dengan The Reds karena terkesan dengan sejarah klub dan manajer Jurgen Klopp.

Mane bergabung dengan Liverpool pada 1 Juli 2016. Pemain berpaspor Senegal itu menandatangani kontrak berdurasi lima musim. Klub asal Merseyside kabarnya menebus Mane seharga 36 juta poundsterling atau setara Rp 619 miliar dari Southampton. 

Harga tersebut dianggap wajar jika mengacu pada performa Mane sepanjang musim 2015-2016. Mane sukses membukukan 37 penampilan dan mencetak 11 gol.

"Ya, itu benar jika Manchester United tertarik pada saya. Ada juga banyak minat dari beberapa klub, tak hanya Manchester United. Tetapi, setelah saya tahu Liverpool juga tertarik, saya merasa mereka adalah klub yang tepat karena memiliki pelatih yang hebat," kata Mane.

"Liverpool adalah klub besar dengan sejarah yang besar pula. Mereka telah memenangi banyak trofi dalam beberapa tahun terakhir," ujar pemain berusia 24 tahun tersebut.

Selain Mane, Liverpool juga sukses mengamankan jasa lima pemain lainnya. Mereka adalah Loris Karius, Alexander Manninger, Joel Matip, Ragnar Klavan, dan Georginio Wijnaldum.

Liverpool saat ini sedang melakoni turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup (ICC) 2016. Pasukan Klopp akan menghadapi Chelsea pada laga yang berlangsung di Stadion Rose Bowl, California, Rabu (27/7/2016) atau Kamis pagi WIB.

Sumber: Sky Sports

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer