Sukses


Fabregas: Wenger adalah Sosok Spesial dalam Karier Saya

Bola.com, California - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, menyebut Arsene Wenger sebagai salah satu sosok spesial dalam kariernya. Sebab, Wenger adalah pelatih yang memberinya kesempatan membela tim senior, meski saat itu baru berusia 16 tahun. 

Fabregas pernah berada di bawah arahan Wenger ketika berseragam Arsenal dari 2003 hingga 2011. Diasuh manajer asal Prancis tersebut, penggawa timnas Spanyol ini mampu menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa. 

Selama delapan musim membela The Gunners, Fabregas sukses mencetak 57 gol dari 303 laga di seluruh ajang kompetisi. Dia juga turut membantu Arsenal menjuarai Piala FA dan Community Shield. 

Berkat performa apiknya tersebut, Cesc Fabregas dipinang klubnya masa kecil, Barcelona pada 15 Agustus 2011. Setelah tiga musim berada di Barca, Fabregas kembali ke Inggris dan kali ini memperkuat rival Arsenal, Chelsea.

Kendati kini berseberangan, Fabregas mengaku tak akan pernah melupakan jasa Arsene Wenger. Bagi pemain 29 tahun tersebut, Wenger sudah seperti ayah kedua dalam hidupnya. 

"Arsene Wenger adalah pelatih yang terpenting bagi hidup saya. Dia memberikan saya kesempatan saat saya baru berusia 16 tahun, dan membuat saya jadi orang yang lebih baik," ujar Fabregas.

"Dia sangat sabar melatih saya, seperti ayah kedua saya. Tentu saja di dunia sepak bola itu tidak normal karena semua orang selalu tidak sabar menunggu hasil. Bagi saya Wenger adalah sosok spesial, tanpanya, saya tidak akan berada disini," lanjutnya. 

Cesc Fabregas saat ini berada di Amerika Serikat dalam rangka tur pramusim bersama Chelsea. Dia berpeluang tampil saat The Blues bersua Liverpool di Rose Bowl, Kamis (28/7/2016) pagi WIB, dalam laga International Champions Cup 2016.

Sumber: Daily Mail

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Populer

Foto Populer