Sukses


Ibrahimovic Perkasa, MU Pesta Gol ke Gawang Galatasaray

Bola.com, Gothenburg - Sempat tertinggal, Manchester United (MU) mampu membalikkan keadaan untuk menang 5-2 atas Galatasaray pada laga uji coba, di Stadion Ullevi, Gothenburg, Swedia, Minggu (31/7/2016) dini hari WIB. Laga ini diwarnai gol perdana bomber anyar Setan Merah, Zlatan Ibrahimovic. 

Pada pertandingan ini, manajer MU, Jose Mourinho, menurunkan skuat terbaiknya. Dari posisi kiper yang ditempati David De Gea hingga lini depan yang diisi Ibrahimovic dan Anthony Martial. Sementara itu, Wayne Rooney dan Henrikh Mkhitaryan beroperasi di lapangan tengah. 

Ibrahimovic pun hanya butuh waktu empat menit untuk mencetak gol perdana. Menerima umpan silang Antonio Valencia, penyerang asal Swedia itu melepaskan tendangan salto yang bolanya, meski sempat membentur tanah, tidak mampu dihalau kiper Galatasaray, Nestor Muslera.

Pada menit ke-22, Galatasaray mampu menyamakan kedudukan melalui torehan Sinan Gumus. Gol tersebut tercipta setelah penyerang berusia 22 tahun tersebut mampu memanfaatkan umpan akurat Wesley Sneijder. 

Lima menit sebelum turun minum, suporter MU kembali terdiam. Kali ini giliran Bruma yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membalikkan keadaan 2-1. Dari sisi kiri lapangan, Bruma melepaskan tendangan melengkung yang bolanya tidak dapat ditepis David De Gea. 

MU yang menurunkan pemain terbaiknya sejak menit pertama bangkit pada paruh kedua. Adalah sang kapten, Wayne Rooney, yang sukses menaikan moral para pemain The Red Devils setelah bola hasil tendangannya bersarang ke gawang Galatasaray pada menit ke-55. 

Empat menit berselang, Rooney kembali mencetak gol kedua untuk membuat klubnya berbalik unggul 3-2. Gol tersebut diciptakan Rooney melalui titik putih. Wasit memberikan hadiah penalti tersebut setelah kiper Galatasaray, Nestor Muslera, melanggar Marcus Rashford. 

Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, usai mencetak gol ke gawang Galatasaray, pada laga uji coba, di Swedia, Sabtu (30/7/2016). (AFP/Bjorn Larsson Rosvall).

Maroane Fellaini tidak ketinggalan berkontribusi atas kemenangan MU. Pada menit ke-62, gelandang asal Belgia tersebut sukses menceploskan bola ke gawang Galatasaray setelah menerima umpan matang dari Valencia, yang pada laga ini menyumbang dua assist

Unggul 4-2, MU tidak menurunkan intensitas serangan. Bahkan, pada menit ke-72, giliran Juan Mata yang mampu memaksa kiper Muslera memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali kelima. Skor 5-2 untuk skuat asuhan Jose Mourinho pun bertahan hingga laga usai. 

Susunan pemain:
Manchester United: 1-David De Gea (20-Sergio Romero 68'); 25-Antonio Valencia (8-Juan Mata 68'), 3-Eric Bailly (5-Marcos Rojo 68'), 17-Daley Blind (4-Phil Jones 68'), 23-Luke Shaw; 28-Morgan Schneiderlin (16-Michael Carrick 46'), 21-Ander Herrera (31-Marouane Fellaini 46), 22-Henrikh Mkhitaryan (14-Jesse Lingard 46'); 10-Wayne Rooney (7-Memphis Depay 68'), 9-Zlatan Ibrahimovic (19-Marcus Rashford 46'), 11-Anthony Martial (Ashley Young 46')
Pelatih: Jose Mourinho

Galatasaray: 1-Nestor Muslera, 14-Martin Linnes, 21-Aurilien Chedjou, 22-Hakan Balta (4-Serdar Aziz 46'), 23-Lionel Carole, 8-Selcuk Inan (5-Hamit Altintop 46'), 15-Blerim Dzemaili, 7-Yasin Oztekin (55-Sabri Sorioglu 84'), 10-Wesley Sneijder (17-Emrah Bassan 76'), 20-Bruma, 18-Sinan Gumus (25-Berk Ismail Unsal 84')
Pelatih:Jan Olde Riekerink

Video Populer

Foto Populer