Sukses


Mourinho Justru Senang jika MU Lakukan Kesalahan

Bola.com, Gothenburg - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengaku senang jika para pemainnya melakukan kesalahan. Menurut manajer asal Portugal tersebut, dari kesalahan, skuat Setan Merah bisa belajar agar dapat meraih hasil positif dalam sejumlah pertandingan berikutnya. 

Pernyataan itu diungkapkan Mourinho saat menanggapi kemenangan 5-2 MU atas Galatasaray pada laga uji coba, di Stadion Ullevi, Gothenburg, Swedia, Sabtu (30/7/2016). Gol-gol The Red Devils dicetak Zlatan Ibrahimovic, Marouane Fellaini, Juan Mata, Wayne Rooney (2 gol). 

Pada pertandingan sebelumnya, MU dipermalukan Borrusia Dortmund 1-4, dalam ajang International Champions Cup 2016, di Shanghai China, Jumat (22/7/2016). Menurut Mourinho, kemenangan atas Galatasaray merupakan efek positif dari kekalahan melawan Dortmund. 

"Kami kalah pada pekan lalu di China dan beberapa pemain yang tampil pada hari ini telah berlatih selama dua hari. Jadi, kami memutuskan untuk memberikan mereka waktu bermain selama 30 atau 45 menit. Menurut saya mereka bermain lebih baik," kata Mourinho. 

"Jadi, saya senang dengan intensitas pertandingan. Saya juga senang dengan kesalahan yang kami buat dan saya benar-benar menyukainya karena kami bekerja dalam kesalahan. Saya senang berbagai hal yang kami lakukan, semangat, dan atmosfer di stadion," ia menambahkan. 

Usai pertandingan di Swedia, MU akan kembali ke Inggris untuk melakoni laga uji coba melawan Everton, di Old Trafford, Kamis (4/8/2016). Setelah itu, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan bakal menghadapi Leicester City pada ajang Community Shield, di Wembley, tiga hari berselang. 

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer