Sukses


Guardiola Akan Dapat Kejutan Besar di Premier League

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp, menilai manajer Manchester City, Pep Guardiola, akan mendapat "kejutan" besar saat melakoni musim perdana di ajang Premier League. Menurut dia, meraih sukses di kompetisi tersebut tidak semudah seperti di kompetisi Bundesliga atau La Liga. 

Guardiola bergabung dengan City dari Bayern Munchen pada 1 Februari 2016. Pelatih berusia 45 tahun tersebut sebelumnya sempat meraih sukses di Barcelona dengan mempersembahkan 14 trofi dan tiga gelar Bundesliga saat berkarier bersama Bayern di ajang Bundesliga. 

"Kompetisi akan sangat menarik. Memenangi titel di Inggris adalah tantangan terbesar bagi mereka semua (manajer klub Premier League)," kata Klopp. 

"Jika Anda mampu meraih tiga gelar beruntun di Spanyol atau Bundesliga, lalu setelah itu Anda berpikir, mari mencoba sesuatu yang lain yang lebih banyak tantangan, Anda harus menuju ke Inggris," pelatih asal Jerman tersebut menambahkan. 

City baru saja merekrut gelandang anyar, Leroy Sane, setelah sebelumnya berhasil mendapatkan tanda tangan Nolito dan Ilkay Gundogan. Klopp pun berkomentar mengenai keputusan Pep Guardiola merekrut beberapa  pemain yang sempat berkarier di Jerman. 

"Negara ini (Inggris) memiliki tingkat kesulitan yang sangat berbeda. Di sini Anda memiliki beberapa klub yang berpikir mereka harus menjadi nomor satu. Jadi, untuk bersaing di negara ini memang tidak mudah," ujar Klopp. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer