Sukses


Penjelasan Conte Terkait Masa Depan Diego Costa di Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, memastikan jika Diego Costa tidak akan angkat kaki dari Stamford Bridge pada bursa transfer awal musim ini. Baginya, Costa merupakan salah satu pemain penting The Blues.

Penyerang asal Spanyol tersebut gencar dikabarkan bakal pergi dari Chelsea dan kembali berseragam Atletico Madrid. Bahkan, manajemen Atletico telah menyiapkan dana hingga 40 juta poundsterling atau setara dengan Rp 694 miliar demi bisa membawa pulang Costa.

Chelsea pun telah mengambil ancang-ancang jika pemain 27 tahun tersebut benar hengkang pada musim panas tahun ini. Salah satu striker yang masuk dalam daftar belanja adalah penyerang Everton, Romelu Lukaku.

Seperti dilansir ESPN, The Blues siap menggelontorkan uang hingga 65 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun) plus Loic Remy demi bisa menebus Lukaku. Harga tersebut jauh lebih besar dibandingkan ketika Chelsea melepas Lukaku ke Everton pada 30 Juli 2014, yakni 28 juta poundsterling (Rp 490 miliar).

Namun, Conte menegaskan Diego Costa akan tetap bertahan di Chelsea. Mantan pelatih timnas Italia tersebut menyebut, Costa bahagia bersama The Blues dan tak berniat untuk hengkang ke klub lain.

"Dia telah pulih. Sekarang dia yang siap bermain untuk pertandingan melawan AC Milan, Kamis (4/8/2016) pagi WIB. Saya sangat senang saya bisa mengandalkannya," jelas Conte.

"Diego Costa adalah pemain Chelsea dan bagi saya itu adalah hal yang paling penting pada saat ini. Costa adalah pemain Chelsea dan sangat senang bertahan bersama kami," paparnya.

Diego Costa tampil kurang meyakinkan pada musim lalu. Eks penyerang Atletico Madrid tersebut hanya mampu mencetak 16 gol dari 41 laga di seluruh ajang kompetisi. Dia juga gagal membawa Chelsea meraih satupun gelar juara, dan harus puas menyudahi Premier League musim 2015-2016 di peringkat 10.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer