Sukses


Terlalu Main Menyerang Jadi Alasan Baba Rahman Dibuang Chelsea

Bola.com, Gelsenkirchen - Baba Rahman buka suara dibalik kepindahannya dari Chelsea ke Schalke 04 pada musim panas tahun ini. Pemain asal Ghana itu mengaku dilepas manajer The Blues, Antonio Conte, karena gaya bermainnya yang terlalu menyerang.

Baba Rahman bergabung dengan Chelsea dari Augsburg pada musim panas 2015. Ketika itu, dia menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau hingga 30 Juni 2020.

Manajer The Blues sebelumnya, Jose Mourinho serta Guus Hiddink, memberikan Baba Rahman 15 kali kesempatan bermain di berbagai ajang. Namun, pemain berpostur 179 cm itu harus menerima kenyataan dilepas Chelsea ke Schalke dengan status pinjaman sejak 2 Agustus 2016. 

Manajer The Blues, Antonio Conte akan menerapkan formasi 4-2-4. Seperti biasa, pelatih asal Italia itu menginginkan tim asuhannya yang solid di lini pertahanan dan mematikan dalam melakukan serangan balik. Jadi, wajar rasanya bila Conte tak membutuhkan pemain seperti Baba Rahman.

"Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengatakan kepada saya jika dia menginginkan tim yang bermain sangat bertahan. Tetapi, menurut dia saya agak bermain menyerang sebagai seorang bek," kata Baba Rahman.

"Jadi saya akan mendapatkan sedikit waktu bermain jika bertahan. Oleh sebab itu, Conte menyarankan saya untuk pergi dengan status pinjaman. Lalu, kami akan melihat apa yang terjadi setelah musim ini," ujar Baba Rahman.

Kepindahan Baba Rahman membuat Chelsea kini tinggal menyisakan dua bek yang berprofesi di sektor kiri pertahanan. Mereka adalah Kenedy dan Christian Cuevas. Sedangkan Cesar Azpilicueta yang awalnya berprofesi sebagai bek kanan, kemungkinan besar akan kembali diplot sebagai bek kiri.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer