Sukses


13 Fakta Menarik Leicester City Vs Manchester United

Bola.com, Jakarta - Sebagai juara Premier League musim 2015-2016, Leicester City akan menghadapi Manchester United, juara Piala FA 2015-2016, pada ajang FA Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (7/8/2016).

Jelang kompetisi musim 2016-2017, Manchester United melakukan berbagai perombakan besar. Setan Merah menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer menggantikan Louis van Gaal. Pria asal Portugal itu menandatangani kontrak berdurasi selama tiga musim, plus opsi perpanjangan selama semusim lagi.

Sejauh ini, Mourinho sudah mendatangkan tiga pemain baru pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Mereka adalah bek Eric Dailly dari Villarreal, gelandang Henrikh Mkhitaryan dari Borussia Dortmund, dan penyerang Zlatan Ibrahimovic dari PSG.

Di bawah kepemimpinan Mou, MU tampil cemerlang pada ajang pramusim. Dari lima pertandingan, Setan Merah meraih tiga kemenangan, sekali imbang dan kalah. Satu-satunya kekalahan MU adalah kala menghadapi Borussia Dortmund pada ajang International Champions Cup (ICC) 2016, (22/7/2016).

Di sisi lain, Leicester City harus kehilangan gelandang jangkar andalannya, N'Golo Kante, yang memutuskan hijrah ke Chelsea. Meski demikian, manajer Claudio Ranieri mendatangkan 6 pemain baru pada bursa transfer awal musim 2016-2017.

Mereka adalah kiper Ron-Robert Zieler (Hannover 96), bek Luis Fernandez (Sporting Gijon), penyerang Raul Uche (Rayo Vallecano), gelandang Nampalys Mendu (OGC Nice), penyerang Ahmed Musa (CSKA Moscow), dan gelandang Bartosz Kaputska (Cracovia).

Leicester City juga berhasil mempertahankan bomber andalannya, yang juga merupakan Pemain Terbaik Premier League musim lalu, Jamie Vardy. Adapun, manajemen The Foxes menegaskan takkan menjual gelandang Riyad Mahrez, yang saat ini banyak menjadi incaran.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

 

Head to Head:

1. Satu-satunya pertemuan antara Manchester United melawan Leicester City di Stadion Wembley adalah pada final Piala FA 1963. Kala itu, MU menang dengan skor 3-1.

2. Dua pertemuan antara Manchester United melawan Leicester City pada ajang Premier League berakhir imbang 1-1.

3. Penyerang Leicester, Jamie Vardy, berhasil memecahkan rekor mencetak gol berturut-turut pada ajang Premier League yang sebelumnya dipegang oleh mantan penyerang MU, Ruud van Nistelrooy. Vardy mencetak gol di 11 partai beruntun.

Leicester City:

1. Ini merupakan penampilan pertama Leicester City pada ajang Community Shield sejak tahun 1971. Kala itu, The Foxes mengalahkan Liverpool 1-0 di Filber Street.

2. Terakhir kalinya Leicester City bermain di Wembley adalah pada partai final Piala Liga Inggris tahun 2000. Mereka mengalahkan Tranmere 2-1 di final.

3. Dari lima partai yang berlangsung di Wembley, Leicester City meraih tiga kemenangan, sekali imbang dan kalah.

4. Ini menandai pertama kalinya manajer Claudio Ranieri membawa tim bertanding di Wembley.

5. Vardy mencetak satu gol dan assist dalam tiga pertandingan untuk timnas Inggris di Wembley.

Manchester United:

1.Ini merupakan penampilan ke-30 Manchester United pada ajang FA Community Shield. Setan Merah berhasil meraih 20 trofi dan memegang rekor sebagai pemiliki trofi FA Community Shield terbanyak.

2. Manchester United lima kali meraih trofi FA Community Shield (2007, 2008, 2010, 2011, dan 2013) dari enam penampilan.

3. Jose Mourinho tiga kali gagal memenangkan trofi FA Community Shield dari empat pertandingan selama menjadi manajer Chelsea.

4. Manchester United hanya sekali kalah dari 15 pertandingan di berbagai kompetisi melawan Leicester City.

5. Penyerang Zlatan Ibrahimovic baru sekali bermain di Stadion Wembley. Kala itu, dia memperkuat timnas Swedia saat kalah 0-1 melawan Inggris pada bulan November 2011.

Sumber: Opta Joe

Video Populer

Foto Populer