Sukses


MU Diprediksi Juara dan Chelsea Kembali Terlempar dari 4 Besar

Bola.com, London - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, menjagokan mantan klubnya bakal meraih gelar Premier League 2016-2017. Neville berpendapat kehadiran Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba bakal membuat MU kembali menjadi klub yang tangguh.

Kehadiran Jose Mourinho di Old Trafford meniupkan harapan dari fans MU untuk meraih gelar Premier League. Titel bergengsi Inggris itu sudah lama tak mampir ke lemari trofi MU. Terakhir kali Setan Merah menjadi kampiun Inggris pada edisi 2012-2013.

"Saya akan mengatakan Manchester United yang menjadi favorit peraih gelar. Arsenal berada di urutan kedua, kemudian Manchester City, dan Liverpool di posisi empat," kata Neville.

"Dalam penandatanganan Ibrahimovic dan Paul Pogba membuat mereka memiliki pemain tangguh dan arogan dalam hal positif. Secara historis, United selalu membutuhkan pemain dengan kepribadian besar," ujar Neville.

MU berhasil meraih trofi perdananya di bawah asuhan Mourinho saat menjadi juara Community Shield 2016. Wayne Rooney dan kawan-kawan sukses mengalahkan Leicester City dengan skor 2-1, Minggu (7/8/2016).

Lebih lanjut, Neville menilai Chelsea tak akan finis di posisi empat besar musim ini. Pria berusia 41 tahun itu menilai The Blues belum menyatu dengan arahan manajer Antonio Conte pada musim perdananya di Stamford Bridge.

"Saya tidak memasukkan Chelsea ke dalam favorit karena mereka tim beresiko. Chelsea dihuni para pemain berpengalaman yang sudah lama bersama-sama, sedangkan Conte adalah tipikal manajer yang suka memiliki banyak pemain di dalam skuatnya," ungkap manajer MU rentang 1992-2011.

Prediksi Neville bertolak belakang dengan apa yang disampaikan Mourinho. Manajer asal Portugal itu menilai Chelsea lebih favorit karena hanya fokus pada Premier League. Sebab, John Terry dan kawan-kawan musim ini absen di kompetisi Eropa karena finis di posisi 10 klasemen musim lalu.

"Chelsea memiliki manajer baru. Mereka juga tak bermain di kompetisi Eropa. Sehingga mereka bisa berlatih dari Senin sampai Sabtu tanpa harus melakoni laga tengah pekan dan kompetisi Eropa," nilai Mourinho.

Manchester United akan bertandang ke Vitality Stadium markas AFC Bournemouth pada laga pembuka Premier League 2016-2017, Minggu (14/8/2016). Sedangkan Chelsea akan menjamu West Ham United pada Senin (15/8/2016).

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer