Sukses


Deretan Rising Star Premier League 2016-2017 (4)

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Premier League 2016-2017 akan dihiasi beberapa pemain baru dunia seperti Zlatan Ibrahimovic, Granit Xhaka, ataupun Ilkay Gundogan. Namun, klub-klub juga memiliki senjata lain yang masih belia.

Keberadaan pemain muda penting untuk sebuah tim. Mereka bisa menjadi tolok ukur bagaimana sistem pembinaan pemain bisa berjalan baik di sebuah klub.

Biasanya, ada pemain muda yang mencuri perhatian pada setiap musim. Pada edisi lalu, gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, langsung tampil memukau dengan menyabet gelar pemain muda terbaik 2015-2016.

Kini, beberapa pemain siap mengikuti jejak Alli. Siapa saja rising star yang mungkin melesat di Premier League pada musim ini? Berikut ini adalah pilihan Bola.com:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

16. Swansea City - Oliver McBurnie (20 tahun)

Oliver McBurnie merupakan pemain berusia 20 tahun asal Skotlandia. Ia mempunyai atribut yang bagus dan bisa menjadi aset bagi Swansea jika mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

McBurnie sejauh ini tampil meyakinkan dalam kegiatan tur pramusim The Swans. Manajer klub, Francesco Guidolin, diharapkan dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki McBurnie agar bisa menjadi jawaban bagi lini depan Swansea. Selain itu, McBurnie juga mempunyai kelebihan dalam melepaskan tendangan jarah jauh.

3 dari 6 halaman

17. Tottenham Hotspur - Josh Onomah (19 tahun)

Setelah menelurkan Harry Kane, Dele Alli dan Eric Dier, kini Tottenham Hotspur siap memberi kesempatan kepada para pemain akademi lainnya untuk menunjukkan penampilannya. Satu di antara talenta yang menonjol adalah Josh Onomah.

Onomah sudah mulai tampil pada musim 2015-16. Pemain berusia 19 tahun ini mencatatkan 19 penampilan di seluruh kompetisi yang diikuti oleh Spurs. Mauricio Pochettino sudah memberikan indikasi akan memberi kesempatan kepada Onomah untuk tampil lebih banyak pada musim 2016-17. Pelatih asal Argentina tersebut menilai Onomah punya kemampuan sebagai gelandang box-to-box.

4 dari 6 halaman

18. Watford - Jerome Sinclair (19 tahun)


Jerome Sinclair baru didatangkan Watford dari Liverpool pada bursa transfer musim panas kali ini dengan kompensasi sebesar 4 juta poundsterling (Rp 68,21 miliar). Sinclair yang berposisi sebagai striker merupakan satu di antara talenta berbakat di Inggris.

Ia melakukan debutnya di Premier League saat masih berusia 16 tahun bersama Liverpool. Minimnya kesempatan bermain membuat Sinclair enggan memperpanjang kontraknya bersama The Reds. Sejauh ini, pemain kelahiran Birmingham tersebut menunjukkan performa yang positif pada laga uji coba yang dijalani Watford.

5 dari 6 halaman

19. West Bromwich Albion - Jack Fitzwater (18 tahun)

Jack Fitzwater masih berusia 18 tahun namun sudah menunjukkan kedewasaan dalam permainan. Hal ini ia tunjukkan dalam kegiatan pramusim West Bromwich Albion. Fitzwater dinilai menjadi kematangan teknik dan sangat waspada dalam menjaga daerahnya.

Tony Pulis diprediksi akan memberinya kesempatan untuk tampil lebih banyak sebagai persiapan jika bek tengah The Baggies mengalami krisi bek sentral.

6 dari 6 halaman

20. West Ham United - Domingos Quina (16 tahun)

West Ham United mendapatkan Domingos Quina dari Chelsea. Sang pemain menyadari bahwa peluangnya untuk bermain di tim utama The Blues sangat terbatas dan ia mengambil keputusan untuk menerima tawaran Slaven Bilic yang gemar memberi kesempatan kepada para pemain muda.

Quina adalah pemain berposisi sebagai gelandang serang yang bisa mengatur jalannya pertandingan. Pemain asal Portugal ini diprediksi akan menjadi bintang masa depan Seleccao das Quinas.

Video Populer

Foto Populer