Sukses


Tottenham Diimbangi Everton pada Laga Pembuka Premier League

Bola.com, Liverpool - Tottenham Hotspur gagal membawa pulang poin maksimal pada laga perdana Premier League 2016-2017. Bertandang ke markas Everton, Stadion Goodison Park, Sabtu (13/8/2016), Spurs bermain imbang 1-1.

Everton mencetak gol pertamanya pada menit kelima melalui aksi Ross Barkley. Namun, Tottenham Hotspur mampu menyamakan kedudukan lewat tandukan Erik Lamela pada menit ke-59.

Everton tampil dengan skema 3-4-3 pada pertandingan ini. Manajer Ronald Koemann menurunkan trio Gerard Deulefou, Ross Barkley, dan Kevin Mirallas di lini serang. Adapun, Tottenham Hotspur bertumpu pada Harry Kane sebagai bomber solo di lini serang.

Tuan rumah Everton tampil cepat sejak awal pertandingan. Pergerakan Ross Barkley yang kerap melebar ke sisi sayap kanan menjadi tumpuan Everton dalam membongkar pertahanan Tottenham.

Hasilnya, Everton mencetak gol pertama saat laga berusia lima menit. Tembakan bebas Ross Barkley bersarang di pojok kanan gawang Tottenham yang dikawal oleh Hugo Lloris. 1-0 Everton unggul.

Setelah kebobolan, Tottenham Hotspur harus mendapatkan pil pahit kedua pada menit ke-35. Penjaga gawang mereka, Hugo Lloris, tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera. Posisinya kemudian digantikan oleh Michel Vorm.

Deulefou memiliki kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan Everton pada pengujung babak pertama. Namun, dia gagal menaklukkan Vorm dalam situasi satu lawan satu. Tembakan datarnya ke arah kiri gawang mampu ditepis dengan kaki oleh Vorm. Keunggulan 1-0 Everton bertahan hingga turun minum.

Tottenham Hotspur mencoba meningkatkan intensitas serangannya pada babak kedua. Mauricio Pochettino mengistruksikan kedua bek sayap untuk lebih aktif dalam membantu penyerangan.

Spurs berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Umpan silang Kayle Walker dengan mudah ditanduk masuk ke dalam gawang oleh Erik Lamela yang berdiri bebas tanpa kawalan. Ini menandai gol ketujuh Lamela dari tujuh laga terakhirnya di Premier League. Skor menjadi imbang 1-1.

Ross Barkley hampir saja membawa Everton kembali unggul pada menit ke-74. Dia melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, arah bola sedikit melayang di atas mistar gawang.

Penjaga gawang Everton, Maarten Stekelenburg, melakukan penyelamatan gemilang saat laga tinggal menyisakan waktu empat menit lagi. Tembakan keras Erik Lamela dari jarak dekat mampu dia tepis dengan menggunakan satu tangan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

ESPN melansir, Tottenham Hotspur memiliki 58 persen penguasaan bola dan empat peluang dari 13 percobaan. Adapun, Everton 6 kali mengancam gawang Spurs.


Susunan Pemain:

Everton (3-4-3): 22-Maarten Stekelenburg; 6-Phil Jagielka, 25-Ramiro Funes Mori, 30-Mason Holgate; 18-Gareth Barry (15-Tom Cleverly 85'), 17-Idrissa Gueye, 3-Leighton Baines, 16-James McChart;, 7-Gerard Deulofeu (9-Arouna Kone 68'), 8-Ross Barkley, 11-Kevin Mirallas (Aaron Lennon 76').

Manajer: Ronald Koemann

Tottenham Hotspur (4-5-1): 1-Hugo Lloris (13-Michel Vorm 35'), 5-Jan Vertonghen, 4-Toby Alderweireld, 3-Danny Rose, 2-Kyle Walker; 20-Delle Alli, 12-Victor Wanyama, 15-Eric Dier (9-Vincent Janssen 56'), 23-Christian Eriksen, 11-Erik Lamela; 10-Harry Kane.

Manajer: Mauricio Pochettino

Wasit:MartinAtkinson

Video Populer

Foto Populer