Sukses


Mourinho: Strategi Transfer Berjalan Baik, tapi...

Bola.com, Manchester - Pada bursa transfer musim panas tahun ini, Manchester United mendatangkan setidaknya empat rekrutasn besar. Kuartet anggota baru tersebut adalah Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan dan Paul Pogba.

Aktivitas tersebut membuat Manajer Manchester United, Jose Mourinho merasa gembira. Ia senang, karena jajaran manajemen sudah bekerja keras untuk mewujudkan target pemain baru guna memperkuat permainan musim depan.

Meski strategi transfer berjalan baik, Jose Mourinho masih merasa ada yang kurang. Secara berkelakar, ia menganggap apa yang 'tersedia' saat ini adalah buah kerja keras orang lain. "Pertama, jelas saya tak membeli mereka. Saya tak memiliki cukup uang untuk membayar nilai transfer, juga gaji para pemain itu. Kedua, saya memberi apresiasi tinggi bagi jajaran manajemen, meski sebagai pelatih berharap ada yang datang dengan kualitas tinggi," ucapnya, seperti dirilis Sky Sports, Minggu (14/8/2016).

Mou mengaku tak mudah meyakinkan tim manajemen untuk mengejar dan mengeluarkan banyak dana, meski itu ada dalam klausul kontrak. Tak hanya itu, memilih pemain juga bukan hal ringan.

"Saya bekerja keras untuk menilai pemain secara objektif. Saya sudah memikirkan ini sejak sebulan terakhir, dan tentu saja sangat sulit. Saya benar-benar menilai mereka, lalu biarkan manajemen bergerak, dan sekarang semuanya sudah ada," sebut Mou.

Gelandang Michael Carrick menyebut, sosok Mourinho sangat detil dalam menilai seorang pemain. "Mungkin itu pula yang membuatnya menjadi sosok manajer hebat. Seluruh data ada padanya, dan itu sangat detil. Saya pikir United bakal banyak berbicara musim baru nanti," kata eks pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Pengakuan Carrick bersumber pada keberadaan data Manchester United yang sudah dipegang Mourinho. "Jelas saya punya, karena saya sudah mengamati United sejak Desember tahun lalu. Jadi, saya sudah punya apa yang harus dikerjakan dengan skuat seperti sekarang," tutur The Special One.

Kini, fans Manchester United tinggal menunggu apa yang bisa dikerjakan Mourinhi sepanjang musim ini. Bukan pekerjaan mudah, karena para pesaing juga berharap hasil positif. Jika dikerucutkan, menarik ditunggu apa yang bisa diperlihatkan Mou kala dibandingkan dengan Josep Guardiola dan Antonio Conte.

Sumber: Manutd.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer