Sukses


Gabung Manchester United Ternyata Jadi Mimpi Buruk Nani

Bola.com, Manchester - Mantan gelandang Manchester United (MU), Nani, mengungkapkan, meneken kontrak lima tahun bersama kubu Setan Merah adalah momen terburuk dalam kariernya. Menurut pemain asal Portugal itu, kariernya hampir hancur saat mengenakan seragam The Red Devils. 

Nani bergabung dengan MU dari Sporting pada musim panas 2007. Awalnya, ia digadang-gadang sebagai calon bintang MU, namun lantaran sering tidak menampilkan performa konsisten dan kerap mengalami cedera, karier pemain berusia 29 tahun itu menurun sehingga akhirnya hengkang. 

Peralihan kursi manajer dari Sir Alex Ferguson ke David Moyes pada 2013-14 menjadi salah satu penyebab menurunnya performa Nani. Pada musim itu, ia hanya tampil dalam 13 pertandingan. Setan Merah pun mengalami kegagalan besar lantaran finis di peringkat ketujuh klasemen Premier League. 

"Itu (bergabung dengan MU) harusnya bisa menjadi momen terbaik dalam hidup saya, tetapi segalanya berubah menjadi buruk. Setelah Anda meneken kontrak, Anda akan berpikir semua orang akan mendukung dan membantu Anda. Namun, yang Anda lihat justru sebaliknya," ungkap Nani. 

"Setelah itu, stres datang. Saya terpukul, dan tentu saja, beberapa cedera datang. Itu adalah momen yang buruk dan sesuatu yang membuat saya benar-benar terjadi dan kecewa," ia menambahkan. 

Bersama MU, Nani sebenarnya mampu mempersembahkan beberapa gelar, di antaranya empat trofi Premier League, dua Piala Liga Inggris, dan satu Liga Champions. Pada musim 2010-11, gelandang yang kini bermain untuk Valencia tersebut pun sempat didaulat menjadi Club's Player of the Year. 

Setelah Moyes dipecat dan Louis van Gaal masuk sebagai pengganti, Nani awalnya dikabarkan akan tetap dipertahankan. Akan tetapi, lantaran tidak kunjung mendapat kesempatan bermain reguler, ia kemudian memutuskan hijrah ke Sporting dengan status pinjaman, sebelum bergabung dengan Fenerbahce satu musim berselang. 

"Dia (Van Gaal) memberi tahu saya, jika ingin bertahan, saya harus berjuang untuk posisi yang saya inginkan. Namun, saya berkata: Tidak. Saya sudah di sini selama beberapa tahun. Saya juga telah menjadi pemain penting bagi klub dan menurut saya, ini adalah waktu saya membuat keputusan. Saya ingin bermain setiap laga sebagai pemain inti," kata Nani. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer