Sukses


7 Fakta Keuntungan Chelsea Jelang Tandang ke Markas Watford

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan berstatus tamu bagi Watford pada matchday 2 Premier League 2016-2017, di Stadion Vicarage Road, Sabtu (20/8/2016). Bukan perjuangan mudah bagi kubu tim tamu, meski secara materi mereka lebih unggul.

Chelsea tak boleh mengenyampingkan catatan pertemuan kontra The Hornets. Namun, optimisme fans The Blues boleh saja tinggi, karena penampilan mereka pada partai pembuka Premiership 2016-2017, berlangsung cukup bagus.

Berikut ini 7 fakta jelang laga Watford kontra Chelsea.

1. Watford sudah bertemu tiga kali dengan Chelsea di Vicarage Road, dan menuai hasil sekali menang, sekali seri dan sekali tumbang. Kemenangan terakhir Watford terjadi pada September 1999, via gol Allan Smart.

2. Kemenangan tersebut menjadi satu-satunya raihan maksimal pada 15 pertermuan terakhir di segala kompetisi, dengan 9 kekalahan.

3. Antonio Conte hanya sekali kalah dalam 31 laga liga terakhir sebagai manajer, dengan 28 menang dan 2 seri.

4. Antonio Conte dan Walter Mazzarri bertemu tujuh kali di Serie A sebagai manajer. Mazzarri hanya sekali menang, yakni saat menangani Napoli pada Januari 2010, saat Conte menukangi Atalanta. Setelah itu, Conte menuai tiga menang dan tiga seri.

5. Setelah mencetak gol ke gawang West Ham United pada laga perdana musim ini, Diego Costa mencetak 6 gol dalam delapan laga bersama Chelsea di bulan Agustus.

6. Sejak bergabung pada musim panas 2014, Diego Costa mencetak 33 gol alias 14 gol lebih banyak dibanding pemain Chelsea lain dalam periode yang sama. Satu-satunya yang mendekati Costa adalah Eden Hazard (19 gol).

7. Eden Hazard mencetak lima gol dalam enam penampilan terakhir di Premier League.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer