Sukses


8 Catatan yang Mendukung Liverpool Menang atas Burnley

Bola.com, Jakarta - Setelah memperlihatkan penampilan sensasional pada laga pembuka Premier League 2016-2017, Liverpool kembali berstatus tamu. Kali ini mereka dijamu Burnley. Di atas kertas, tak ada yang bisa menghalangi The Reds untuk membawa pulang tiga angka.

Faktor sejarah dan kekuatan materi pemain menjadi modal bagi Si Merah untuk melanjutkan tren positif. Namun, beberapa catatan tak boleh dilewatkan kubu Merseyside, terutama melihat spirit Burnley.

Berikut 8 catatan sebelum laga Burnley versus Liverpool.

1. Burnley tak pernah mencetak gol ke gawang Liverpool pada era Premier League, dan mengalami empat kekalahan.

2. Liverpool memiliki catatan 100 persen kemenangan saat bersua The Clarets. Catatan tersebut sama dengan Cardiff dan Bournemouth, yang juga selalu menaklukkan Burnley.

3. The Reds menjadi satu di antara dua tim asal Premier League yang mampu mencegah Burnley mencetak gol. Tim lain adalah Swansea City.

4. Pada 9 laga terakhir Burnley di pentas Premier League, mereka hanya mencetak tujuh gol.

5. Pada 9 laga away terakhir, Liverpool mencetak 41 gol alias rata-rata 4,6 gol per pertandingan.

6. Simon Mignolet punya kesempatan mencetak penampilan ke-200 di pentas Premier League. Jika itu terjadi, ia menyamai catatan Marouane Fellaini (203) dan Vincent Kompany (220).

7. Mignolet berhasil menahan penalti pemain Arsenal. Itu berarti ia sudah menggagalkan 5 dari 11 penalti di Premier League.

8. Sadio Mane mencetak sembilan gol dalam sembilan penampilan terakhir di Premier League.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer