Sukses


Conte Ingin Bawa Chiellini ke Chelsea

Bola.com, London - Chelsea dilaporkan The Sun, Minggu (21/8/2016), tertarik mendatangkan bek Juventus, Giorgio Chiellini pada bursa transfer musim panas 2016. Hal itu ingin dilakukan manajer Antonio Conte untuk memperkuat lini belakang The Blues.

Penampilan Chelsea di bawah asuhan Conte perlahan mulai membaik. Pasukan Biru London berhasil mengawali dua laga awal Premier League 2016-2017 dengan kemenangan.

Meski begitu, penampilan John Terry dan kawan-kawan tak sepenuhnya membuat Conte puas. Eks pelatih tim nasional Italia itu menilai masih membutuhkan pemain anyar yang berprofesi sebagai bek.

Seperti diketahui, musim ini Chelsea hanya memiliki lima pemain bertahan yakni Terry, Gary Cahill, Branislav Ivanovic, Cesar Azpilicueta, dan Ola Aina. Sedangkan Kurt Zouma belum sepenuhnya pulih dari cedera yang dialaminya pada Februari 2016.

Pada musim panas ini, Chelsea setidaknya baru merekrut dua pemain anyar yakni N'Golo Kante dan Michy Batshuayi. Oleh sebab itu, Chiellini dianggap sebagai sosok yang tepat untuk membuat lini belakang Chelsea tangguh.

"Kami tau bursa transfer sekarang sangat sulit. Saya tak ingin hanya sekedar membeli pemain. Saya ingin membeli pemain yang tepat untuk Chelsea dan dengan investasi yang tepat akan menjadi solusi masa depan klub," kata Conte.

Kubu Stamford Bridge disebut menyiapkan dana senilai 28,9 juta euro atau setara Rp 431 miliar. Chiellini sendiri merupakan mantan anak asuh Conte ketika masih mengarsiteki Bianconeri pada 2011-2014.

Ini bukan yang pertama kali Conte dikaitkan dengan mantan anak asuhnya di Juventus. Sebelumnya, Conte diklaim menaruh minat untuk melakukan reuni dengan Leonardo Bonucci.

Chiellini saat ini masih terikat kontrak hingga Juni 2018 bersama Juventus. Pemain berusia 31 tahun itu tercatat sudah tampil dalam 402 pertandingan sejak bergabung dari Fiorentina pada 2005.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer