Sukses


4 Catatan Unik Usai Laga Tottenham Hotspur Vs Liverpool

Bola.com, Jakarta - Setelah sebelumnya dikalahkan Burnley 0-2, Liverpool kembali gagal meraih poin maksimal kala bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Stadion White Hart Lane, pada partai ketiga Premier League 2016-2017, Sabtu (27/8/2016). The Reds bermain imbang 1-1.

Liverpool unggul lebih dulu melalui penalti James Milner pada menit ke-43. Tottenham Hotspur menyamakan kedudukan melalui tembakan kaki kiri Danny Rose pada menit ke-72.

Pertandingan ini menarik dari berbagai aspek, beberapa diantaranya adalah bagaimana Juergen Klopp tidak memainkan Daniel Sturridge, yang dimainkan pada pertandingan sebelumnya melawan Burnley. Setelahnya, Sturridge mengaku bahwa dia tidak nyaman dengan posisi baru yang ditugaskan kepadanya yakni penyerang sayap. Sayangnya dia tidak dapat mewujudkan keinginannya, karena dia baru masuk pada menit 88 dan masih dimainkan di posisi sayap.

Di sisi lain, bulan Agustus sepertinya menjadi bulan sial bagi bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane. Dia sudah memainkan 10 pertandingan di bulan Agustus pada 3 musim terakhir, namun tetap saja dia tidak bisa mencetak gol. Padahal, dia berhasil mencetak 25 gol dari 38 penampilannya di Premier League musim lalu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1


Jurgen Klopp Pilih Roberto Firmino dan Divock Origi Ketimbang Daniel Sturridge

Daniel Sturridge, yang sudah mencetak 55 gol dalam 94 pertandingan ternyata hanya menjadi pemain pengganti. Sejak awal pertandingan, posisinya sebagai penyerang tengah diberikan ke Roberto Firmino, terhitung lebih junior yakni bergabung sejak tahun 2015.

Firmino pada musim lalu lebih banyak tampil sebagai starter yakni sebanyak 31 kali, dibandingkan Sturridge yang hanya tampil sebanyak 14 kali, karena cedera lutut yang dia derita. Firmino tampil cukup gemilang dengan mencetak 10 gol pada musim lalu.

Menariknya, ketika Jurgen Klopp memutuskan untuk mengganti Firmino pada menit 68, Klopp malah menugaskan Divock Origi untuk menggantikan Firmino.

3 dari 5 halaman

2

James Milner Gantikan Alberto Moreno di Posisi Bek Kiri

James Milner, yang biasanya bermain sebagai gelandang, tiba-tiba ditugaskan untuk menjadi bek kiri oleh Jurgen Klopp pada pertandingan kali ini. Sementara itu,  Moreno digeser menjadi bek tengah. Besar kemungkinan karena Klopp ingin mencari opsi lain selain Moreno yang membuat blunder pada pertandingan lawan Arsenal.

Meski begitu, sepertinya Milner seolah jadi 'jimat' bagi Liverpool untuk menjauhi kekalahan. Menurut statistik dari Opta , dari 42 pertandingan Liverpool dimana dia mencetak gol, dan pada pertandingan kali ini dia mencetak gol melalui 12 pas, Liverpool menang sebanyak 34 kali dan seri 8 kali.

4 dari 5 halaman

3

Michael Vorm Tampil Apik Gantikan Hugo Lloris yang Cedera

Hugo Lloris terpaksa absen selama 4 minggu, karena cedera hamstring pada laga melawan Everton, 17 Agustus 2016 lalu. Sebagai gantinya, Michael Vorm ditugaskan untuk menggantikan Lloris.

Vorm menjalankan tugasnya dengan baik pada pertandingan ini. Seperti dilansir Whoscored, Michel Vorm melakukan dua penyelamatan gemilang. Tak hanya itu saja, dia juga berhasil melakukan tekel bersih kepada Sadio Mane dalam situasi satu lawan satu pada menit ke-26.

5 dari 5 halaman

4

Harry Kane Mandul, Danny Rose subur di kandang

Menurut catatan Opta, Harry Kane tidak mencetak gol selama 10 penampilan di Premier League dalam bulan Agustus, sejak bergabung dengan Tottenham Hotspur tahun 2013.

Sedangkan, dari 8 gol yang dia cetak di Premier League, 6 diantaranya di cetak di White Hart Lane, termasuk gol penyama kedudukan yang dia cetak pada menit 72.

Sumber: Give Me Sport, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer