Sukses


Raheem Sterling Bangkit karena SMS Guardiola

Bola.com, Manchester - Di bawah asuhan manajer Pep Guardiola, Raheem Sterling tampil mengagumkan untuk Manchester City. Ternyata, Pep memiliki resep rahasia untuk membangkitkan performa Sterling. Apa itu?

Raheem Sterling yang datang ke Manchester City dari Liverpool dengan banderol 49 juta poundsterling (Rp 849 miliar). Namun di bawah kepemimpinan Manuel Pellegrini, pemain asal Inggris itu hanya mampu mencetak 11 gol dari 47 pertandingan.

Musim ini, Sterling tampil mengesankan dengan mencetak dua gol dari tiga pertandingan pada ajang Premier League. Kedua gol itu hadir pada laga melawan Stoke City (20/8/2016) dan West Ham United (28/8/2016).

Rahasianya terletak pada pesan singkat yang dikirim Sterling pada saat Piala Eropa 2016. Dikutip oleh The Times, pesan singkat tersebut dikirim Sterling mengalami krisis percaya diri.

“Jangan cemas, saya tahu kamu pemain yang baik. Asal kamu bisa bermain untuk saya, saya akan memperjuangkanmu,” tulis Guardiola.

Sterling mengaku pesan singkat itu membuat Sterling terdorong untuk memberikan kemampuan terbaiknya. "Saya bagaikan terlahir kembali. Sangat sulit bertanding di musim pertama, kemudian Pep datang mendatangi saya."

"Saya tidak mengatakan Pellegrini tidak membuatku jadi pemain yang lebih baik, tapi Pep mengizinkanku membawa bola sendirian ke kotak penalti, jadi saya merasa sangat berharga," ia menambahkan.

Raheem Sterling berpotensi menambah pundi golnya saat Manchester City melakoni partai bertajuk Manchester derby (10/11/2016). Pertandigan akan berlangsung di Stadion Old Trafford.

Sumber : Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer