Sukses


Aguero Terancam Sanksi Berat Usai Sikut Bek West Ham

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) melalui situs resminya, mendakwa penyerang Manchester City, Sergio Aguero, telah melakukan kekerasan usai menyikut bek West Ham United, Winston Reid.

Insiden tersebut terjadi pada laga pekan ketiga Premier League 2016-2017 ketika City menjamu West Ham di Stadion Etihad, Minggu (28/8/2016). Ketika itu, Aguero tertangkap kamera menyikut Reid pada menit ke-76.

Sayangnya, insiden tersebut luput dari pengamatan wasit Andre Marriner. Oleh sebab itu, FA memutuskan melakukan penyelidikan dengan memanfaatkan barang bukti berupa video rekamanan pertandingan.

Penyelidikan tersebut akan dilakukan oleh tiga mantan ofisial pertandingan yang sudah berpengalaman. Setiap anggota panel tersebut akan meninjau rekaman video secara independen untuk menentukan apakah mereka menganggap itu adalah sebuah pelanggaran atau tidak.

"Sergio Aguero didakwa telah melakukan perilaku kekerasan yang tak terlihat oleh ofisial pertandingan namun tertangkap kamera video," bunyi pernyataan FA.

"Dia diberi waktu hingga Rabu, 31 Agustus 2016 pukul 18:00 sore (waktu setempat) untuk merespon dakwaan tersebut," ujar pernyataan tersebut.

Jika Aguero dinyataan bersalah, pemain asal Argentina itu bakal mendapatkan sanksi tiga larangan bermain. Dengan demikian, Aguero akan absen pada laga Derbi Manchester melawan Manchester United, Sabtu (10/9/2016).

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer