Sukses


Banding City Ditolak FA, Aguero Absen Lawan MU

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) melalui situs resminya, Jumat (2/9/2016), memberikan sanksi tiga larangan pertandingan untuk penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

Sanksi tersebut diberikan terhadap Aguero setelah terbukti bersalah menyikut bek West Ham United, Winston Reid. Insiden itu terjadi pada menit ke-76 dalam laga pekan ketiga Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, Minggu (28/8/2016).

"Sergio Aguero mendapatkan sanksi tiga pertandingan dari FA karena terbukti bersalah telah melakukan tindakan kekerasan," bunyi pernyataan FA.

"Pada persidangan hari ini (Jumat 2 September 2016), Komisi Regulasi Independen memutuskan untuk menolak banding yang diajukan klub dan menjatuhkan sanksi tiga larangan pertandingan," ungkap pernyataan tersebut.

Dengan adanya sanksi itu, Aguero dipastikan tak akan tampil pada laga Derbi Manchester melawan Manchester United di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016). Selain itu, bomber asal Argentina tersebut juga akan absen dalam laga melawan AFC Bournemouth (17/9/2016) dan laga Piala Liga Inggis melawan Swansea City (21/9/2016).

Aguero baru bisa bermain dalam laga pekan keenam Premier League melawan Swansea pada 24 September 2016. Absennya Aguero tentu menjadi kerugian tersendiri bagi City.

Sebab, laga melawan MU sangat penting bagi pasukan Pep Guardiola tersebut. City saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi sembilan angka dan hanya unggul selisih gol dari Chelsea dan MU.

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer