Sukses


Prediksi Liverpool Vs Leicester: Anfield Angker Buat Si Rubah

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Leicester City di Stadion Anfield dalam laga pekan keempat Premier League, Sabtu (10/9/2016) malam WIB. Meski berstatus juara bertahan, The Foxes kerap kerepotan saat bermain di markas The Reds.

Liverpool dan Leicester mengawali musim ini dengan catatan yang kurang memuaskan. Keduanya sama-sama meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan memetik kemenangan dari tiga laga perdana di Premier League.

Skuat Si Merah menang 3-4 atas Arsenal, kalah 0-2 dari Burnley, serta bermain imbang 1-1 kontra Tottenham Hotspur. Sementara itu, skuat Si Rubah kalah 1-2 dari Hull City, bermain imbang 0-0 kontra Arsenal, dan berhasil membungkam Swansea City dengan skor 2-1.

Hasil tersebut membuat Liverpool kini menghuni peringkat 11 klasemen sementara Premier League dengan mendulang empat poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Leicester City yang menghuni posisi sembilan.

Menjamu Leicester di Anfield, Liverpool berambisi meraih poin penuh. Mereka memiliki tren bagus saat menghadapi Leicester City. Pada musim lalu, Liverpool bersama Arsenal menjadi klub yang sukses membungkam The Foxes.

Selain itu, Liverpool merupakan klub yang paling sering mengalahkan sang juara bertahan ketimbang tim-tim lain di Premier League. Total, The Reds telah 19 kali membungkam klub yang meraih titel juara pada musim sebelumnya.

"Ini adalah laga melawan juara dan mereka masih bermain bagus. Kami akan mencoba dan membuat langkah pertama dalam masa depan," ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dilansir Independent.

"Kembali bermain dan memulai musim setelah jeda internasional adalah langkah besar. Kami harus menggunakan kekuatan klub dan pendukung, jika kami melakukan hal tersebut setiap pekan, itu bakal bekerja," lanjutnya.

Peluang Leicester City meraih poin penuh terbilang berat. Sebab, mereka hanya mampu memetik satu hasil imbang, menelan empat kekalahan, dan belum pernah menang dalam lima lawatan terakhir ke markas Liverpool.

Bukan hanya itu, manajer Leicester, Claudio Ranieri, juga memiliki catatan buruk saat membawa timnya bertandang ke Anfield. Ranieri hanya memetik satu kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan dari lima pertemuan sebelumnya melawan Liverpool.

Kendati demikian, Leicester tetap berambisi mendulang tiga poin saat bersua The Reds. Tambahan sejumlah pemain baru yang direkrut pada bursa transfer awal musim ini membuat performa The Foxes semakin meningkat.

"Kami bermain bagus dan hanya pada menit akhir kami kebobolan gol, itulah sepak bola. Jika Anda berpikir kami hanya kalah pada tiga pertandingan, saya akan melakukannya pada musim ini," kata Ranieri.

"Menurut pendapat saya Liverpool merupakan tim besar. Kami bermain bagus, dan ketika kami bermain dengan bagus saya sangat tenang dan menerima dengan ikhlas hasilnya, bahkan jika itu bukan hasil yang tepat buat kami," lanjutnya.

Menghadapi duel ini, Leicester City tak diperkuat Nampalys Mendy, Jeffrey Schlupp, dan sang kiper Kasper Schmeichel yang dibekap cedera. Sedangkan Liverpool tanpa Sheyi Ojo, Ragnar Klavan, dan Joseph Gomez yang masih cedera, serta Loris Karius, Lucas Leiva, Philippe Coutinho, dan Mamadou Sakho tidak berada dalam kondisi fit.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain

Prakiraan susunan pemain:
Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Joel Matip, James Milner; Adam Lallana, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Daniel Sturridge, Roberto Firmino.

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Leicester City (4-4-2): Ron-Robert Zieler; Danny Simpson, Robert Huth, Wes Morgan, Christian Fuchs; Riyad Mahrez, Daniel Amartey, Daniel Drinkwater, Marc Albrighton; Islam Slimani, Jamie Vardy.

Manajer: Claudio Ranieri (Italia)

3 dari 3 halaman

Head to head dan performa kedua klub

Head to head kedua tim:
03/02/16 Leicester City 2 - 0 Liverpool (Premier League)
26/12/15 Liverpool 1 - 0 Leicester City (Premier League)
01/01/15 Liverpool 2 - 2 Leicester City (Premier League)
03/12/14 Leicester City 1 - 3 Liverpool (Premier League)
28/03/04 Leicester City 0 - 0 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Liverpool:
07/08/16 Mainz 05 4 - 0 Liverpool (Laga Persahabatan)
14/08/16 Arsenal 3 - 4 Liverpool (Premier League)
20/08/16 Burnley 2 - 0 Liverpool (Premier League)
24/08/16 Burton Albion 0 - 5 Liverpool (Piala Liga Inggris)
27/08/16 Tottenham Hotspur 1 - 1 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Leicester City:
04/08/16 Barcelona 4 - 2 Leicester City (International Champions Cup 2016)
07/08/16 Leicester City 1 - 2 Manchester United (Community Shield)
13/08/16 Hull City 2 - 1 Leicester City (Premier League)
20/08/16 Leicester City 0 - 0 Arsenal (Premier League)
27/08/16 Leicester City 2 - 1 Swansea City (Premier League)

Persentase menang: Liverpool 55 - 45 Leicester City

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer