Sukses


MU Dipermalukan City, Mourinho Akui Bikin Blunder

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengakui beberapa pemainnya tampil di bawah performa terbaik saat kalah 1-2 dari Manchester City di Old Trafford, Manchester, Sabtu (10/9/2016).

Dua gol kemenangan The Citizens dicetak Kevin de Bruyne pada menit ke-15 dan Kelechi Iheanacho pada menit ke-36. Adapun gol Setan Merah dicetak Zlatan Ibrahimovic, tiga menit sebelum babak pertama berakhir.

Dalam laga tersebut, Mourinho melakukan dua pergantian pemain ketimbang dua pertandingan sebelumnya melawan Southampton dan Hull City. Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard dimasukkan sejak menit awal untuk menggantikan posisi Juan Mata dan Anthony Martial.

Namun, kedua pemain pilihan Mourinho itu kemudian diganti pada awal babak kedua. Manajer asal Portugal itu memasukkan Ander Herrera dan Marcus Rashford untuk memberikan perubahan permainan.

"Saya rasa, kami bermain tidak lebih baik ketimbang lawan pada babak pertama. Kami tampil buruk. Saya melihat ada beberapa pemain yang bermain di bawah level terbaik, dalam hal ini soal konsentrasi dan mental," kata Mourinho.

"Pertandingan tadi membutuhkan kecepatan berpikir. Ada tiga atau empat pemain kami yang bermain tidak bagus. Tim harus menelan kekalahan karena itu," lanjut Mourinho.

Mourinho lantas cukup puas dengan permainan anak-anak asuhannya pada babak kedua. Meskipun tidak mencetak gol penyeimbang, Mourinho merasa timnya tampil menekan sehingga memaksa Manchester City memainkan strategi serangan balik.

"Sayangnya, saya mempunyai beberapa pemain yang tampil tidak bagus pada babak pertama. Jika pertandingan dimulai sekarang, saya tidak akan memasang mereka, meski tidak tahu bagaimana hasil pertandingan nanti. Dalam sepak bola, pemain bisa mengecewakan pelatih ataupun membuat pelatih terkejut. Namun, ini kesalahan saya karena saya adalah manajer. Saya yang telah membuat keputusan," ujar Mourinho.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer