Sukses


Costa 2 Gol, Chelsea Imbang Lawan Swansea City

Bola.com, Swansea - Chelsea dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Swansea City pada laga lanjutan pekan keempat Premier League 2016-2017, Minggu (11/9/2016) malam WIB.

Gol The Blues dicetak oleh Diego Costa pada menit ke-18 dan 81'. Sedangkan gol Swansea dibukukan oleh Gylfi Sigurdsson (59' penalti) dan Leroy Fer (62').

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Chelsea di urutan kedua klasemen dengan raihan 10 angka. Sementara itu, Swansea naik ke posisi 14 dengan koleksi empat poin.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim tampak bermain hati-hati. Sampai 15 menit jalannya laga, tak ada peluang yang berbahaya dikreasikan oleh Chelsea dan Swansea City.

Chelsea akhirnya lebih dulu membuka keunggulan melalui Diego Costa pada menit ke-18. Berawal dari kemelut di depan gawang, Costa melepaskan sepakan kaki kanan hasil kreasi umpan Oscar yang bersarang di pojok kiri gawang Lukasz Fabianski.

Dua menit berselang, Chelsea nyaris kembali mencetak gol melalui upaya Eden Hazard. Namun, bola hasil sepakan kaki kiri Hazard masih bisa diblok oleh Fabianski dan hanya berbuah tendangan sudut.

Peluang perdana Swansea baru tercipta pada menit ke-40 melalui aksi Gylfi Sigurdsson. Menerima operan Fernando Llorente, Sigurdsson melakukan spekulasi tendangan dari luar kotak penalti yang melebar tipis dari gawang Thibaut Courtois.

Pada menit ke-43, Costa nyaris kembali mencatatkan namanya di papan skor. Namun, pemain asal Spanyol itu gagal memaksimalkan operan John Terry meski sudah dalam posisi tanpa pengawalan.

Memasuki paruh kedua laga, Swansea mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-59. Wasit menunjuk titik putih setelah Courtois melanggar Sigurdsson dalam kotak terlarang.

Sigurdsson yang maju sebagai eksekutor sukses melakukan tugasnya setelah melepaskan tendangah ke tengah gawang yang berhasil mengecoh Courtois.

Tak butuh waktu lama bagi The Swans untuk berbalik unggul. Pada menit ke-62, Leroy Fer berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan Gary Cahill yang tak siap menerima operan John Terry. Fer kemudian melepaskan sepakan yang gagal diantisipasi Courtois.

Setelah gol tersebut, Chelsea langsung bereaksi dengan melancarkan serangan melalui Oscar. Pemain asal Brasil itu melepaskan sepakan kaki kanan yang berhasil ditepis oleh Fabianski.

Chelsea akhirnya mencetak gol penyama pada menit ke-81 melalui Costa. Memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Branislav Ivanovic, Costa kemudian melakukan tendangan salto yang bersarang di sudut kiri bawah gawang Swansea.

Pada menit ke-90, Cesc Fabregas nyaris membawa Chelsea meraih kemenangan. Namun, bola sepakan kaki kanannya masih bisa diblok oleh Fabianski. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

Sepanjang pertandingan, situs Premier League mencatat Chelsea tampil mendominasi dengan memiliki 55 persen penguasaan bola. Pasukan London Barat juga meraih 28 tembakan yang tujuh di antaranya akurat. Sedangkan Swansa meraih enam percobaan yang dua di antaranya akurat dari total 45 persen penguasaan bola.

Susunan pemain

Swansea City: 1-Lukasz Fabianski, 26-Kyle Naughton, 33-Federico Fernandez, 2-Jordi Amat, 3-Neil Taylor (17-Modou Barrow 41'), 8-Leroy Fer, 24-Jack Cork, 4-Ki Sung-yueng, 23-Glylfi Sigurdsson (22-Angel Rangel 88'), 35-Stephen Kingsley, 9-Fernando Llorente

Manajer: Francesco Guidolin (Italia)

Chelsea: 1-Thibaut Courtois, 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta, 7-N'Golo Kante, 22-Willian (15-Victor Moses 76'), 8-Oscar (23- Michy Batsuayi 88'), 21-Nemanja Matic (4-Cesc Fabregas 76'), 10-Eden Hazard, 19-Diego Costa

Manajer: Antonio Conte (Italia)

Wasit: Andre Marriner (Inggris)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer