Sukses


Sir Alex Ferguson Sebut Liverpool Sebagai Musuh Terbesarnya

Bola.com, Manchester - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, menyebut Liverpool sebagai lawan terberatnya saat masih aktif melatih. Fergie menilai dukungan penuh publik Anfield selalu membuat timnya kesulitan mencetak angka.

Sir Alex Ferguson menjabat sebagai manajer Manchester United pada 6 November 1986. Selama 27 tahun mengarsiteki Setan Merah, Fergie memimpin di 1500 pertandingan. Dia membawa MU meraih 895 kemenangan, 338 imbang, dan 267 kalah. Persentase kemenangannya mencapai 56,74 persen.

Ferguson menjadi alasan utama Manchester United mendominasi kemenangan atas Liverpool selama era Premier League. Setan Merah meraih 24 kemenangan, 13 kekalahan, dan delapan kali seri.

"Para penonton mampu menciptakan suasana dimana setiap pemain,pelatih, dan wasit yang ada disana merasa tertekan," jelas Sir Alex.

Sir Alex memberi contoh laga perempat final Liga Europa musim lalu. Kala itu, Liverpool bermain imbang 1-1 di Signal Iduna Park (8/4/2016). Namun, The Reds mampu meraih kemenangan 4-3 pada leg kedua di Anfield (15/4/2016).

"Kalian melihat buktinya saat Liverpool tertinggal dari Dortmund dengan skor 3-1, namun mereka berhasil membalikkan keadaan di leg kedua, yang mana berlangsung di Anfield," tambahnya. "Liverpool adalah tim yang semakin kuat karena dukungan yang ada juga makin bertambah," ia memaparkan.

Sir Alex Ferguson sukses melalui laga terakhirnya melawan Liverpool dengan kemenangan 2-1 (13/2/2016). Kedua gol Setan Merah kala itu dicetak Robiin van Persie dan Rafael da Silva.

Sumber: Squawka

 

Video Populer

Foto Populer