Sukses


Wijnaldum: Klopp Buat Liverpool Jadi Tim Istimewa

Bola.com, Liverpool - Gelandang anyar Liverpool, Giorginio Wijnaldum, merasa beruntung bisa merasakan besutan tangan dingin manajer Jurgen Klopp. Dia juga merasa optimistis masa depan The Reds di bawah asuhan manajer berkebangsaan Jerman itu.

Setelah mengalami kekalahan 0-2 melawan Burnley (20/8/2016) dan imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur (27/8/2016), Liverpool perlahan menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya.

Pasukan The Reds berhasil bangkit dan memetik kemenangan telak 4-1 melawan juara Premier League 2015-2016, Leicester City, di Anfield (10/9/2016). Teranyar, The Reds menekuk Chelsea 2-1 di Stamford Bridge (16/9/2016). Dua hasil positif ini membawa The Reds berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan 10 poin.

"Kami memiliki skuat yang sangat bertalenta. Saya percaya Klopp sedang membangun sesuatu yang spesial di sini. Saya mendapatkan kesan tersebut pada saat pertama kali saya bertemu dengan Jurgen Kloop," ujar Wijnaldum.

"Setiap rencana yang kami lakukan adalah untuk mendominasi lawan dan kami berhasil melakukannya. Siapa pun lawan yang kami hadapi, Begitulah cara kami berlatih, dan itulah hal terbaik yang kami bisa lakukan. Saya bersyukur bisa dilatih Klopp," ia menambahkan.

Wijnaldum mengalami transformasi posisi saat berada di Liverpool. Dia bermain di posisi gelandang kiri bersama Newcastle United. Sementara di bawah besutan Klopp, dia digeser ke tengah untuk menempati posisi gelandang serang.

"Tentu saja yang ingin mencetak gol. Saya selalu belajar dari setiap pertandingan. Saya berusaha untuk terus menjadi lebih baik. Semoga gol akan datang setelah itu," tutur Wijnaldum.

Giorginio Wijnaldum didatangkan Liverpool dari Newcastle United pada 11 Juli 2015. Kabarnya, The Reds menebusnya seharga 23 juta poundsterling (Rp 393 miliar). Pemain berusia 25 tahun itu diikat kontrak hingga lima musim ke depan.

Wijnaldum melakoni debutnya bersama Liverpool pada laga melawan Arsenal (14/7/2016). Dia bermain selama 80 menit dan menghasilkan satu assist bagi gol yang dicetak oleh Adam Lallana. Sejauh ini, pemain asal Belanda itu sudah empat kali tampil membela The Reds pada ajang Premier League 2016-2017.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer