Sukses


5 Kekalahan MU dari Klub-klub Kecil pada Ajang Piala Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menghadapi Northampton Town pada putaran III Piala Liga Inggris, di Sixfields Stadium, Rabu (21/9/2016) atau Kamis (22/9/2016) dini hari WIB. Modal negatif mengiringi langkah Setan Merah, setelah tiga kekalahan beruntun.

Tiga kekalahan armada Jose Mourinho terjadi saat takluk di tangan Manchester City, Feyenoord Rotterdam dan Watford. Tak heran jika bayang-bayang kekalahan mengiringi kehadiran Paul Pogba dkk di markas lawan.

Bukan tanpa latar jika fans Manchester United layak khawatir. The Red Devils memiliki beberapa pengalaman buruk kala tersingkir dari tim-tim kecil, dengan kasta di bawah mereka.

Berikut ini 5 di antara kekalahan memalukan Manchester United dari tim-tim yang datang dari level kompetisi di bawah Premier League.

1. Milton Keynes Dons (2014)
Satu di antara kekalahan paling memalukan dalam sejarah Manchester United, terutama setelah era modern pada 1992-1993. Pada gelaran Piala Liga Inggris 2014-2015, Setan Merah gagal melewati adangan Milton-Keynes (MK) Dons.

Secara tak terduga, Manchester United kalah dengan skor telak, 0-4 dari MK Dons. Will Grigg berhasil mencetak dua gol dari kesalahan zona pertahanan yang digalang trio bek lawan. Sementara pemain penggenatik Benik Afobe, menambah sepasang gol yang membuat kubu Old Trafford tersingkir secara mengenaskan.

Kekalahan tersebut menjadi catatan buruk karena terjadi pada putaran ke-2 Piala Liga Inggris. Alhasil, The Red Devils mengulangi hasil buruk pada 1995.

2 dari 5 halaman

Coventry City

2. Coventry City (2007)
Momen buruk bagi debutan seperti Nani, Danny Simpson, Wes Brown, Johnny Evans dan bomber Fraizer Campbell. Lima penggawa tersebut menjadi bagian dari kekalahan memalukan Manchester United dari Coventry City dengan skor 0-2. Semakin ironis, karena hasil tersebut didapat di rumah sendiri, Stadion Old Trafford.

Dua gol Michael Mifsud pada menit ke-27 dan 70', berhasil membuat langkah Manchester United berhenti di putaran 3 Piala Liga Inggris 2007-2008.

3 dari 5 halaman

Southend United

3. Southend United (2006)
Sinyal kegagalan Manchester United pada Piala Liga Inggris 2006-2007 sudah terlihat sejak putaran IIII. Saat itu, Setan Merah susah payah menyingkirkan Crewe Alexandra melalui perpanjangan waktu dengan skor 2-1.

Pada putaran IV, Manchester United tak bisa melaju lebih jauh. Southend United menjadi tim yang menyingkirkan Ole Gunnar Solkjaer dkk dengan skor 1-0. Gol tendangan bebas Freddy Eastwood pada menit ke-27, tak bisa dibalas.

4 dari 5 halaman

Ipswich Town

4. Ipswich Town (1997)
Putaran III menjadi kuburan bagi Manchester United. Kali ini mereka gagal melangkah ke fase berikutnya setelah takluk dari Ipswich Town dengan skor 0-2. Pada laga 14 Oktober 1997 tersebut, sang lawan datang dengan modal peringkat terbawah Divisi Satu.

Dua gol Ipswich Town lahir melalui aksi Alex Mathie pada menit ke-13 dan Mauricio Taricco (45'). Pada partai tersebut, Manchester United menurunkan sebagian besar pemain cadangan seperti kiper Raimond van der Gouw, bek John Curtis, gelandang Phil Mulryne dan penyerang Ben Thornley.

5 dari 5 halaman

York City

5. York City (1995)
Satu di antara laga dramatis Manchester United. Bersua York City, yang kalah itu berada di Divisi Dua Liga Inggris, secara mengejutkan Setan Merah takluk dari sang lawan di Old Trafford pada leg 1.

York City menaklukkan tuan rumah dengan skor 3-0. Gol lahir dari Tony Barras dan dua gol Paul Barnes. Pada leg 2 di Bootham Crescent, markas York City, sebenarnya Manchester United unggul 3-1.

Namun sang tuan rumah lolos melalui benefit gol tandang. Pada pertemuan kedua, gol York City dicetak Scott Jordan. Sementara tiga gol Setan Merah dilesakkan Terry Cooke dan Paul Scholes (2 gol).

Sumber: Statbunker

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer