Sukses


Mourinho Ingin Berkelahi dengan Arsene Wenger

Bola.com, Manchester - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho dikabarkan sempat memiliki keinginan untuk berkelahi dengan manajer Arsenal, Arsene Wenger. Hal tersebut terungkap dalam Jose Mourinho: Up Close and Personal, karya Robert Beasley. 

Saat mengawali karier bersama Chelsea, Mourinho dan Wenger memang sering berseteru. Pada musim 2005, misalnya, ketika The Blues keluar sebagai juara, Mourinho sempat menyebut Wenger sebagai "pelatih spesialis gagal". 

Perseteruan kedua pelatih berlanjut ketika Mourinho kembali menangani Chelsea pada 2013. Secara mengejutkan, mantan pelatih Real Madrid tersebut melego Juan Mata ke Manchester United pada musim berikutnya. 

Wenger mengaku bingung dengan keputusan itu karena MU adalah salah satu rival The Blues. Saat disinggung soal julukan pelatih "spesialis gagal", Wenger kemudian gantian mengatakan, Mourinho adalah contoh sosok pelatih yang takut mengalami kegagalan. 

Berbagai cerita itu pun dikemas Beasley dalam karyanya soal Mourinho. Dalam salah satu bagian buku itu, Mourinho diketahui pernah mengatakan, "Suatu hari nanti, saya akan mencarinya (Wenger) di luar lapangan, dan saya akan berkelahi dengannya."

Teranyar, Mourinho dan Wenger kembali bersitegang dalam acara UEFA conference, di Swiss, 9 September lalu. Dalam acara tersebut, manajer asal Prancis itu dikabarkan menolak memberikan tempat duduk kepada Mourinho.

Kejadian itu terjadi di depan hadapan pelatih top dunia, seperti Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri, Zinedine Zidane, Unai Emery, hingga manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer