Sukses


Klopp Akan Terus Mainkan Firmino Sebagai Striker

Bola.com, Jakarta Manajer Liverpool Jurgen Klopp akan terus menempatkan Roberto Firmino sebagai posisi penyerang tengah. Menurut Klopp, Firmino mampu mengemban tugasnya dengan baik.

Firmino direkrut Liverpool dari Hoffenheim pada 2015 dengan banderol 29 juta euro atau sekitar Rp 422 miliar. Pada musim ini, pemain asal Brasil itu telah mencetak dua gol dalam enam laga Premier League.

Sejatinya, Firmino bukan seorang striker murni. Saat bermain untuk Hoffenheim ataupun tim nasional Brasil, Firmino biasa menempati posisi sayap atau penyerang lubang.

"Firmino selalu aktif dalam upaya penyerangan dan sering membantu pertahanan tim," kata Klopp.

"Kemampuan bermainnya datang secara alami. Dia adalah pemain yang punya insting untuk bisa mendapatkan bola dengan mudah," tukas Klopp.

Liverpool saat ini memiliki Daniel Sturridge dan Divock Origi yang biasa bermain sebanyak penyerang tengah. Namun, Klopp tampaknya akan tetap memasang Firmino sebagai pemain inti dalam beberapa pertandingan mendatang.

"Firmino akan menjadi penyerang tengah dan dia punya kemampuan fisik itu untuk melakukannya," lanjut Klopp.

"Itu akan menjadi pekerjaan yang berat baginya, karena saat bermain di posisi yang lebih dalam, dia juga harus membantu memutus aliran bola dari lawan. Kami berharap bisa menguasai bola selama mungkin, jadi tidak ada lagi yang harus dilakukan kecuali merebut bola dari lawan," tambahnya.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer