Sukses


Wijnaldum: Strategi Klopp Cocok dengan Gaya Main Saya

Bola.com, Liverpool - Pemain baru Liverpool, Giorginio Wijnaldum, mengungkapkan taktik yang digunakan manajer Jurgen Klopp di lini tengah. Menurut dia, taktik Klopp amat sesuai dengan gaya permainannya.

Wijnaldum bergabung bersama Liverpool dari Newcastle United pada 22 Juli 2016. Pemain berkebangsaan Belanda itu menandatangani kontrak berdurasi selama lima musim.

Dia mampu beradaptasi dengan baik sejauh ini. Pemain berusia 25 tahun itu sejauh ini tampil tujuh kali membela The Reds, dengan rincian enam kali pada ajang Premier League 2016-2017 dan sekali pada ajang Piala Liga Liga Inggris.

"Klopp tak pernah memberikan banyak tugas kepada pemain. Dia membebaskan saya untuk bermain. Tetapi, terkadang bisa berbeda. Semuanya bergantung kepada apa yang dilakukan pemain lainnya," ujar Wijnaldum.

"Jika Adam Lallana dan Jordan Henderson maju ke depan, saya harus tinggal. Saya harus memperhatikan pergerakan pemain lainnya. Namun, saya merasa cocok dengan gaya permainan yang diterapkan oleh Klopp," dia menambahkan.

Sejauh ini, kontribusi Wijnaldum berhasil mengantar Liverpool berada di posisi keempat klasemen Premier League 2016-2017 dengan mengemas 13 poin. The Reds meraih empat kemenangan, sekali imbang dan kalah.

Liverpool menjalani pertandingan keenam pada ajang Premier League dengan bertandang ke markas Swansea City, Liberty Stadium, (1/10/2016).

Sumber: Independent

Video Populer

Foto Populer