Sukses


Liverpool Punya Senjata Ampuh Bongkar Pertahanan Lawan

Bola.com, Liverpool - Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, menilai permainan Liverpool yang dinamis serta mengandalkan kecepatan pemain akan menjadi momok bagi pertahanan klub Premier League 2016-2017. 

Pernyataan itu diungkapkan Coleman menanggapi kemenangan 2-1 Liverpool atas Swansea City, di Liberty Stadium, Sabtu (1/10/2016). Sempat tertinggal lebih dulu karena gol Leroy Fer, The Reds mampu memastikan poin penuh berkat torehan James Milner dan Roberto Firmino.

"Liverpool memiliki pergerakan yang lebih baik ketika membawa bola, apalagi dengan menempatkan Philippe Coutinho di kanan, dan memaksimalkan upaya mereka dalam lakukan umpan satu dua. Liverpool memainkan permainan yang cepat, dan membuat pertahanan Swansea kesulitan untuk mengawal. Saya tahu Liverpool akan unggul, meskipun Swansea mencetak gol terlebih dahulu," ujar Coleman.

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, Liverpool melepaskan enam tembakan akurat dari 18 percobaan, dengan pengusaan bola 59 persen, sedangkan tim tuan rumah menciptakan tiga peluang emas dari delapan upaya.

"Liverpool mendominasi lapangan tengah, dengan empat, lima, bahkan enam pemain di lini tengah. Mereka sepertinya tidak terlihat lelah saat membawa bola dengan cepat, karena jika mereka bermain cepat seperti itu, mungkin saja mereka tidak melakukan apapun saat latihan untuk menyimpan tenaga," Coleman menambahkan. 

Liverpool menempati peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan poin 16, tertinggal dua angka dari Manchester City di posisi pertama. Pada laga berikutnya, The Reds bakal menghadapi Manchester United, Selasa (18/10/2016). 

Sumber : International Business Times

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer