Sukses


Januari 2017, City Beri Guardiola Rp 2,4 Triliun untuk Belanja

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan ESPN, Jumat (7/10/2016), bakal mendapatkan dana sebesar 150 juta pounds (sekitar Rp 2,4 triliun) untuk memboyong pemain baru pada bursa transfer Januari 2017. 

Pada musim panas 2016, Guardiola merekrut lima bintang, yakni Ilkay Gundogan, Nolito, Leroy Sane, John Stone, dan Claudio Bravo, serta tiga pemain muda, Aaron Mooy, Oleksandr Zinchenko, dan Marlos Moreno. Ketiga pemain muda itu saat ini sedang dipinjamkan. 

Lini depan The Citizens pun bakal mendapat tambahan pada Januari mendatang karena pemain muda Palmeiras, Gabriel Jesus, bergabung. Striker berusia 19 tahun tersebut dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan City. 

Meski begitu, menurut ESPN, City tidak akan terlalu "jor-joran" merekrut pemain baru dengan dana melimpah tersebut. Menurut salah satu sumber internal, Guardiola hanya ingin memboyong pemain yang pas untuk mengisi kekurangan lini timnya. 

Manajer asal Spanyol itu ditengarai bakal mencari gelandang baru untuk menggantikan posisi Yaya Toure. Pemain yang diincar adalah gelandang Borussia Monchengladbach, Mahmourd Dahoud dan bintang Bayern Munchen, Arturo Vidal. 

Selain Toure, Guardiola juga akan mulai mencari suksesor Vincent Kompany, yang dalam beberapa bulan terakhir sering mengalami masalah cedera. Menurut media-media Inggris, bek Benfica, Alex Grimaldo, menjadi target utama. 

Mengacu terhadap aktivitas transfer Januari, City hanya merekrut satu pemain bintang selama lima musim terakhir. Pemain tersebut adalah Wilfred Bony yang diboyong ke Etihad dari Swansea City dengan biaya transfer 28 juta pounds. 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer