Sukses


Mourinho Tak Gantikan Ferguson Latih MU karena Chelsea

Bola.com, Jakarta - Manchester United menawarkan jabatan manajer tim kepada Jose Mourinho pada 2013. Namun, ekspektasi MU saat itu tidak kesampaian karena Mourinho telah menerima tawaran menangani Chelsea.

Menurut Daily Mail, pada April 2013, Ketua Eksekutif MU Ed Woodward bertemu Mourinho, yang saat itu masih menangani Real Madrid. Woodward mendekati Mourinho untuk mengantisipasi kemungkinan Alex Ferguson dari jabatan manajer MU.

Woodward dan Mourinho bertemu di dalam kendaraan berkaca gelap di luar markas Atletico Madrid, Vicente Calderon, Madrid. Pertemuan dilakukan di situ antara lain karena saat itu Madrid memang punya agenda pertandingan melawan Atletico, pada 27 April 2016.

Dalam pertemuan itu, Mourinho disebut mengatakan kepada Woodward, bahwa ia telah menerima tawaran melatih dari Chelsea, yang pernah ditangani Mourinho pada 2004-2007.

Ketika Ferguson mengundurkan diri dari jabatan manajer MU pada Mei 2013, MU menggantikannya dengan David Moyes dari Everton. Karier Moyes di MU berakhir pada April 2012. Posisi yang ditinggal Moyes diisi oleh Ryan Giggs, hingga Louis van Gaal diangkat menjadi manajer MU pada Juli 2014.

Van Gaal menangani MU hingga Mei 2016. Posisinya digantikan oleh Mourinho, yang menganggur sejak dipecat Chelsea pada Desember 2015. Mourinho dipecat Chelsea karena The Blues kalah sembilan kali dalam 16 pertandingan Premier League 2015-2016.

Bersama Mourinho, MU telah melakoni tujuh pertandingan Premier League, dengan rekor empat kali menang dan sekali seri. Dengan nilai 13, MU duduk di peringkat keenam klasemen sementara. MU kalah lima poin dari Manchester City, yang berada di posisi pertama.

Pertandingan terdekat MU di Premier League adalah melawan Liverpool, yang saat ini ada di peringkat keempat degan nilai 16. Laga melawan Liverpool akan digelar di Anfield, Liverpool, pada 17 Oktober 2016.

Video Populer

Foto Populer