Sukses


Xhaka Membandingkan Premier League dengan Bundesliga

Bola.com, London - Gelandang anyar Arsenal, Granit Xhaka, mengungkapkan Premier League lebih mengandalkan permainan fisik dan kecepatan dibandingkan dengan Bundesliga.

Granit Xhaka bergabung bersama Arsenal pada 25 Mei 2016 dari Borussia Monchengladbach. Pemain berusia 24 tahun sejauh ini sudah enam kali tampil memperkuat The Gunners dan menciptakan dua gol.

Selama enam pertandingan, Xhaka rata-rata menciptakan 104,3 umpan di tiap pertandingan dengan tingkat akurasi mencapai 88,7 persen. Dia melakukan 2,5 tekel dan 1,3 intersepsi per pertandingan. Demikian dilansir Whoscored, Kamis (13/10/2016).

“Secara fisik sepak bola di Inggris lebih sulit dibandingkan dengan Bundesliga. Tempo pertandingan lebih tinggi dan lebih banyak pemain yang melakukan tekanan terhadap lawan. Namun, secara teknik, pemain Bundesliga mampu menandingi Premier League," ujar Xhaka.

"Saya sudah banyak menonton laga Premier League musim lalu. Saya menemukan bahwa atmosfer di stadion sangatlah menakjubkan. Sangat menyenangkan bisa bermain di lapangan Inggris. Tidak hanya Premier League, saya juga menonton Championship dan League One," dia menambahkan.

Granit Xhaka merupakan kapten Borussia Monchengladbach pada musim 2015-2016. Selama empat musim memperkuat Borusia Monchengladbach, Xhaka total tampil 140 kali dan menciptakan empat gol.

Sumber : Arsenal Player

Video Populer

Foto Populer