Sukses


Klopp Puji Karius, Posisi Mignolet di Liverpool dalam Bahaya

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai kiper cadangannya, Loris Karius, masih perlu belajar. Sejauh ini, menurut Klopp, Karius menunjukkan kemampuan untuk menjadi kiper nomor satu.

"Ini adalah awal yang sangat baik. Itulah keadaannya. Kami sudah lama mengamatinya. Ia luar biasa dalam dua tahun terakhir," ujar Klopp, seperti dilansir Squawka, Kamis (20/10/2016). 

Hal itu disampaikan Klopp berkaitan dengan pertandingan Premier League antara Liverpool dan Manchester United, di Anfield, Selasa (18/10/2016), yang berakhir 0-0. Karius bermain sejak awal hingga akhir, menggantikan kiper utama, Simon Mignolet.

Menurut catatan Premier League, sepanjang laga itu, Liverpool melepaskan tiga tembakan akurat dari sembilan usaha, dengan penguasaan bola 65 persen. Adapun MU Melepaskan satu tembakan akurat dari tujuh percobaan.

Satu-satunya tembakan jitu MU dilepaskan oleh Zlatan Ibrahimovic, pada menit ke-17, dari luar kotak penalti. Jika Karius gagal mengantisipasi tembakan Ibrahimovic itu, Liverpool berpotensi kehilangan poin.

"Yang penting adalah mendapatkan pengalaman. Pertandingan tidak berjalan sempurna. Ada situasi kami mengalami kesulitan (pada laga melawan MU), tetapi Anda mempercayakannya kepada kiper yang bermain. Ia masih perlu mengembangkan diri dan ia mampu," lanjut Klopp.

Karius didatangkan Liverpool dari Mainz pada Juli 2016. Pemain Jerman berusia 23 tahun itu diikat Liverpool dengan kontrak berdurasi lima tahun, atau hingga Juni 2021.

Selama di Liverpool, Karius sudah tampil tiga kali di Premier League, dengan rekor dua kali kebobolan. Karius mungkin akan mendapatkan kesempatan untuk menggeser Mignolet lagi pada laga terdekat Liverpool , yaitu laga Premier League melawan West Bromwich Albion, di Anfield, Sabtu (22/10/2016).

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer