Sukses


Guardiola Tuntut Manchester City Akhiri Tren Minor

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan timnya wajib meraih kemenangan sekaligus menyudahi tren minor dalam enam laga terakhir pada musim ini. 

"Saya tidak ingat apa yang saya pikirkan ketika saya merasakan lima laga tanpa kemenangan ketika masih di Barcelona. Saya mungkin berpikir sama seperti saat ini, Anda harus menang sekarang juga," kata Guardiola.

"Untuk apa yang dipikirkan para pemain, terutama bagi mereka karena mereka tak memainkan laga tanpa niat, tanpa gairah, tanpa perlawanan sampai menit terakhir untuk berjuang. Kami berada dalam periode yang seperti itu," paparnya.

The Citizens sempat mengawali musim ini dengan hasil positif. Sergio Aguero dan kawan-kawan berhasil menyapu bersih kemenangan dalam 10 pertandingan pembuka di seluruh ajang kompetisi.

Tetapi, Man City tak mampu melanjutkan torehan bagus tersebut. Mereka gagal meraih kemenangan dalam enam pertandingan sebelumnya, dengan rincian tiga kemenangan dan menelan tiga kekalahan.

Hasil itu memang membuat City tetap berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan mendulang 20 poin. Namun kini, mereka hanya unggul selisih gol dari Arsenal di tempat kedua.

Sementara itu di Liga Champions, Manchester City berada di peringkat dua Grup C dengan nilai empat, tertinggal lima poin dari Barcelona yang menempati urutan teratas. Sedangkan di Piala Liga Inggris, mereka harus angkat koper setelah kalah 0-1 dari Manchester United pada fase 16 besar, Rabu (26/10/2016).

Pada pekan ke-10 Premier League kontra West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (29/10/2016), Manchester City berambisi mendulang tiga poin. Kemenangan tak hanya membuat mereka menyudahi catatan buruk, tetapi juga menjaga jarak dari kejaran Arsenal.

"Banyak situasi tidak membantu. Pertama-tama performa kami tidak cukup bagus untuk memenangkan pertandingan," ujar manajer asal Spanyol tersebut.

"Tetapi banyak keputusan dan situasi dalam laga tidak membantu, serta itu memengaruhi kepala kami dan kami harus mengubahnya sesegera mungkin. Manchester City tidak boleh menyerah," imbuh Guardiola.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer