Sukses


Ryan Giggs Dukung Musuh Bebuyutan MU Jadi Juara Premier League

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, mendukung Liverpool untuk menjadi juara Premier League musim ini. Giggs menganggap, Liverpool memiliki benefit besar karena tak berlaga pada ajang kompetisi antarklub Eropa.

Kondisi tersebut membuat Liverpool bisa fokus dalam pertarungan menuju garis finis terdepan Premier League 2016-2017. Manajer Jurgen Klopp bisa memaksimalkan kekuatan anak asuhnya untuk merebut trofi juara dari Leicester City.

"Liverpool telah menempatkan diri dalam perburuan gelar musim ini. Ketika masih di United, saya selalu bertanya-tanya mengapa mereka belum meraih gelar tersebut padahal memiliki sejarah panjang," kata Giggs.

Sepanjang sejarah, Liverpool sudah mengoleksi 18 trofi juara Liga Inggris. Sayang, sejak berubah nama menjadi Premier League pada 1992-1993, Liverpool tak kuasa membawa status juara ke Anfield.

Kehadiran Jurgen Klopp musim lalu memberi harapan baru. Musim ini, Jordan Henderson dkk tampil mengesankan. Liverpool berada di posisi ke-3 klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan 20 poin.

Liverpool hanya kalah selisih gol dengan dua tim teratas, Manchester City dan Arsenal, yang sama-sama mengoleksi 20 poin. Liverpool akan menantang kekuatan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Minggu (30/10/2016).

Giggs memberi beberapa alasan kenapa Liverpool seolah-olah tenggelam. Satu di antaranya kepergian Steven Gerrard. "Sejak Gerrard pergi, tak ada lagi bintang besar di Liverpool, itu memberi pembeda. Coutinho memiliki talenta luar biasa, serta Henderson menjadi kapten yang baik. Tapi, Henderson dkk tak sanggup mengisi lubang yang kosong itu," jelasnya.

Kondisi tersebut membuat Giggs menyamakan situasi saat Roy Keane meninggalkan Manchester United pada 2005. Saat itu, tak ada pemain yang sanggup menggantikan peran Keane. Giggs menganggap, situasi itulah yang kini menjadi tantangan besar bagi kubu Liverpool.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer