Sukses


6 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal Vs Tottenham Hotspur

Bola.com, London - Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates dalam laga pekan ke-11 Premier League, Minggu (6/11/2016). Sama-sama memiliki catatan bagus, kedua tim berpeluang mendulang tiga poin.

The Gunners mengawali Premier League musim ini dengan hasil positif. Berhasil meraih tujuh kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah membuat mereka kini bercokol di peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan mendulang 23 poin. Arsenal hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang menempati posisi teratas.

The Lilywhites juga tampil impresif pada musim ini. Spurs belum pernah menelan kekalahan dari 10 laga perdana di Premier League. Torehan itu membuat klub asuhan Mauricio Pochettino tersebut saat ini bercokol di peringkat lima klasemen sementara dengan nilai 20.

Bakal saling berhadapan dalam duel bertajuk Derbi London Utara, kedua tim berambisi meraih kemenangan. Namun begitu, Arsenal masih lebih dominan atas Tottenham Hotspur.

Dari 183 pertemuan di kompetisi resmi, skuat Meriam London memetik 78 kemenangan, Spurs dengan 55 kemenangan, dan 50 laga sisa berakhir imbang. Selain itu, Arsenal juga berhasil mencetak 288 gol dan kebobolan 244 gol.

Selain catatan tersebut, laga Derbi London Utara juga memiliki beberapa fakta menarik lainnya. Berikut ini adalah enam fakta jelang laga Arsenal versus Tottenham Hotspur.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Arsenal Tak Pernah Menang di Derbi London Utara

Arsenal Tak Pernah Menang di Derbi London Utara

Arsenal memiliki tren buruk kontra Tottenham Hotspur di ajang Premier League. The Gunners belum pernah menang atas The Lilywhites dalam empat pertemuan terakhir, dengan rincian tiga hasil imbang dan menelan satu kekalahan.

Terakhir kali skuat Meriam London berhasil membungkam Tottenham di ajang Premier League terjadi pada musim 2013-2014. Melakoni laga di Stadion White Hart Lane, 16 Maret 2014, Arsenal menang 1-0 berkat gol tunggal Tomas Rosicky pada menit ke-2. Kendati demikian, Arsenal belum pernah mencatatkan lima laga tanpa kemenangan melawan Spurs di bawah asuhan Arsene Wenger.

3 dari 7 halaman

Arsenal Menelan Satu Kekalahan dari 20 Laga Premier League

Arsenal Hanya Menelan Satu Kekalahan dari 20 Laga Premier League

Alexis Sanchez dan kawan-kawan memiliki rekor bagus di Premier League. Dari 20 pertandingan di liga, Arsenal sukses meraih 12 kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan. Satu-satunya hasil minor tersebut terjadi ketika bersua Liverpool pada musim ini.

Menjamu The Reds di Stadion Emirates, 14 Agustus 2016, Arsenal menyerah dengan skor 3-4. Tiga gol tim Gudang Peluru dicetak oleh Theo Walcott menit ke-31, Alex Oxlade-Chamberlain menit ke-64, dan Calum Chambers menit ke-75. Sementara itu, tiga gol Liverpool tercipta atas nama Philippe Coutinho menit ke-45+1 dan 56', Adam Lallana menit ke-49, serta Sadio Mane menit ke-63.

4 dari 7 halaman

Tottenham Tak Terkalahkan Dalam 10 Laga Terakhir Premier League

Tottenham Hotspur Tak Terkalahkan Dalam 10 Laga Terakhir Premier League

Bukan hanya Arsenal, Tottenham Hotspur juga tengah dalam performa apik di Premier League musim ini. Spurs belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di liga, dengan rincian lima menang dan lima imbang.

Itu adalah torehan terbaik mereka untuk pertama kalinya setelah terakhir kali terjadi pada musim 1990-1991. Namun, Tottenham Hotspur gagal meraih poin penuh dalam tiga pertandingan sebelumnya di Premier League, yakni kontra West Bromwich Albion (1-1), Bournemouth (0-0), dan Leicester City (1-1).

5 dari 7 halaman

Tottenham Belum Pernah Mencatatkan Clean Sheet Kontra Arsenal

Tottenham Hotspur Belum Pernah Mencatatkan Clean Sheet Kontra Arsenal

The Lilywhites tak pernah menorehkan clean sheet dalam 14 pertemuan terakhir melawan Arsenal di Premier League. Dari 14 pertandingan tersebut, gawang Spurs telah kemasukan 27 gol atau rata-rata 1,9 gol per laga.

Belum pernah mengukir clean sheet kontra Arsenal merupakan catatan terpanjang kebobolan Tottenham melawan klub di Premier League. Terakhir kali, mereka tak kebobolan melawan Arsenal di ajang Premier League terjadi ketika bermain imbang 0-0 pada 8 Februari 2009.

6 dari 7 halaman

Arsenal Hanya Meraih 1,59 poin pada November

Arsenal Hanya Meraih 1,59 poin pada November

The Gunners tidak dinaungi dewi fortuna ketika memasuki bulan November. Sejak diasuh Arsene Wenger pada 1 Oktober 1996, Arsenal rata-rata hanya mendulang 1,59 poin pada November. Jumlah tersebut adalah yang terendah dibandingkan bulan-bulan lainnya.

Berdasarkan data yang dilansir Sky Sports, skuat Meraim London meraih 36 kemenangan, 16 hasil imbang, dan menelan 26 kekalahan dari 78 laga yang dijalani pada November. Pada November tahun ini, Arsenal akan melakoni tiga big match melawan Tottenham Hotspur pada 6 November, Manchester United (19 November), dan Paris Saint-Germain (24 November). Sisanya, Arsenal bersua Ludogorets, 2 November (menang 3-2) dan Bournemouth (27 November).

7 dari 7 halaman

Tottenham Hotspur Baru Kebobolan 5 Gol di Premier League

Tottenham Hotspur Baru Kebobolan 5 Gol di Premier League Musim Ini

Spurs merupakan klub yang paling sedikit kebobolan di Premier League musim ini. Dari 10 pertandingan yang sudah dijalani, klub asuhan Mauricio Pochettino tersebut baru kebobolan lima gol. Mereka tercatat berhasil mengukir clean sheet saat melawan Crystal Palace (1-0), Stoke City (4-0), Sunderland (1-0), Manchester City (2-0), serta Bournemouth (0-0). Torehan tersebut membuat Tottenham Hotspur masuk dalam jajaran 10 klub di Premier League yang paling sedikit kebobolan setelah menjalani 10 pertandingan.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer