Sukses


Yaya Toure Minta Maaf kepada Pep Guardiola

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Yaya Toure, meminta maaf kepada Pep Guardiola. Permintaan maaf tersebut tak hanya mewakili dirinya sendiri, namun juga sang agen, Dimitri Seluk.

Sejak Guardiola duduk di kursi manajer Man City pada awal musim ini, Toure kehilangan tempat di skuat inti. Bahkan, gelandang timnas Pantai Gading tersebut dicoret dari daftar pemain The Citizens di ajang Liga Champions musim ini.

Keputusan manajer asal Spanyol itu membuat agen Toure, Dimitri Seluk geram. Beberapa kali, Seluk melontarkan kritikan pedas untuk Guardiola. Pria asal Ukraina itu menyebut Guardiola bertindak layaknya raja, sosok yang egois, serta menyimpan dendam pada Toure.

Akibat ucapan Seluk, Pep Guardiola membekukan status Yaya Toure di Manchester City. Alhasil, Toure baru sekali membela Man City, yakni pada leg kedua playoff Liga Champions kontra Steaua Bucuresti, 25 Agustus 2016.

Setelah sempat lama diam, Toure akhirnya buka suara. Pemain 33 tahun tersebut meminta maaf kepada Guardiola, para petinggi klub, serta pendukung Manchester City.

"Saya ingin meminta maaf atas nama diri sendiri dan orang-orang yang mewakili saya, untuk tim manajemen dan semua orang yang bekerja di klub atas kesalahpahaman pada masa lalu," tulis Toure di akun Facebook nya.

"Pernyataan agen saya selama ini tidak mewakili pandangan saya pada klub atau orang-orang yang bekerja di sana. Saya tidak memiliki masalah, namun menghormati Manchester City dan berharap yang terbaik untuk klub," lanjutnya.

"Saya sangat bangga telah menjadi bagian dalam sejarah klub ini dan ingin membantu City meraih kesuksesan pada masa depan. Saya hidup untuk bermain sepak bola dan menghibur fans. Pada akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada semua fans untuk pesan mereka melalui masa sulit ini. Ini sangat berarti buat saya dan keluarga."

Yaya Toure mulai membela Manchester City pada 2 Juli 2010. Selama hampir tujuh musim berseragam The Citizens, Toure berhasil mencetak 75 gol dari 267 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dia juga turut membantu City meraih enam gelar juara, termasuk dua trofi Premier League.

Sumber: Eurosport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer