Sukses


Ibrahimovic Ukir Rekor Saat Manchester United Bungkam Swansea

Bola.com, Swansea - Zlatan Ibrahimovic mengukir rekor spesial saat Manchester United menang 3-1 atas Swansea City dalam laga pekan ke-11 Premier League, Minggu (6/11/2016). Ibra menyumbangkan gol ke-25 ribu di Premier League, sekaligus menyudahi puasa gol.

Melakoni laga di Old Trafford, Ibrahimovic tampil gemilang. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, mantan kapten timnas Swedia itu melepaskan dua tembakan sepanjang pertandingan.

Meski demikian, sepasang sepakan Ibracadabra berhasil berbuah gol. Ibrahimovic mengukir namanya di papan skor pada menit ke-21 dan 33', sedangkan satu gol MU lainnya disarangkan Paul Pogba (15'). Sementara itu, Swansea hanya mampu membalas lewat sundulan Mike van der Hoorn (69').

Tak hanya mencetak dua gol, Zlatan Ibrahimovic juga menorehkan catatan spesial pada pertandingan ini. Gol pertama pemain 35 tahun tersebut ke gawang The Swans menjadi gol yang ke-25 ribu di Premier League.

Selain itu, Ibra juga mengakhiri puasa golnya selama 609 menit dalam enam laga terakhir di ajang Premier League. Sebelum membobol gawang Swansea City, Ibrahimovic terakhir kali mencetak gol ketika Manchester United menelan kekalahan 1-2 dari Manchester City pada 10 September 2016.

"Saya ingin mencetak gol dan itu bukan lagi menjadi rahasia, saya ingin mencetak gol karena itu adalah cara saya membantu tim. Saya ingin menciptakan peluang untuk rekan satu tim, saya ingin membantu mereka mencetak gol," kata Ibrahimovic.

"Jadi selama saya melakukan itu, saya tidak khawatir. Ya, saya sudah melewati beberapa laga tidak mencetak gol, namun peluang akan datang. Saya hanya kurang beruntung dalam beberapa pertandingan terakhir, tetapi itu hanya harus bekerja keras dan gol akan datang," lanjutnya.

Bukan hanya itu, Zlatan Ibrahimovic juga mengukir rekor lainnya. Ibra kini telah mendulang 400 gol dari 694 pertandingan bersama delapan klub berbeda, termasuk bersama Manchester United.

Sumber: Opta, Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer